Jakarta (ANTARA News) - Tata Motors sekarang sudah hadir di Kota Medan dengan membuka dealer resmi di ibukota Sumatera Utara itu, melengkapi dua dealer Sumatera sebelumnya yakni di Pekanbaru dan Lampung.

Di Medan Tata Motors bermitra dengan PT Trans Niaga Perdana yang telah berpengalaman dalam bisnis kendaraan di Kota Medan dan Sumatera pada umumnya, kata PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), agen pemegang merek kendaraan Tata Motors di Indonesia, dalam siaran persnya yang diterima ANTARA News di Jakarta, Senin.

"Di awal kehadiran Tata Motors di Indonesia kami mengembangkan jaringan fasilitas dealer remi di Jawa, lalu Bali, dan Sumatera. Di Sumatera kami pertama kali hadir di Pekanbaru, lalu Lampung, dan kini Medan," ujar Presiden Direktur TMDI Biswadev Sengupta.

Menurut Biswadev, Medan merupakan salah satu pasar penting bagi Tata Motors di Indonesia. Untuk pasar truk ringan, medium, dan heavy duty, Medan adalah kota yang sangat strategis dijadikan poros utama layanan penjualan dan purna jual.

"Potensi pasar pick up kecil di Medan sangat bagus. TMDI bersemangat berkompetisi di segmen pick up kecil di Medan. Kami yakin Tata Super Ace 1400 cc diesel dan Tata Ace EX2700 cc diesel kami yang menjamin biaya operasional terendah di kelasnya akan menjadi idola baru pengusaha kecil menengah di Medan," katanya.

"Kami senang dapat dipercaya Tata Motors untuk memasarkan produk Tata Motors di Medan. Kami yakin, Tata Motors dapat menjadi pemain kendaraan niaga yang berkembang cepat di Medan," ujar Hang Bun, Direktur PT Trans Niaga Perdana, dealer 3S Tata Motors di Medan.

TMDI saat ini duduk di peringkat 17 penjualan kendaraan roda empat secara nasional. Dalam 5 tahun kedepan TMDI berambisi menjadi merek 10 besar di Indonesia, juga masuk peringkat 10 besar dunia untuk penjualan kendaraan roda empat.

TMDI selama 2 tahun (sejak September 2013) telah memasarkan 2000 unit kendaraan di Indonesia. Diharapkan, pada tahun fiskal ini dapat membukukan penjualan 2 kali lipat.

Saat ini TMDI telah memiliki 16 dealer di Jawa, Bali, dan Sumatera serta 60 outlet 2S (service dan suku cadang) di seluruh Indonesia yang diberi nama Tata Certified Workshop (TCW).
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015