Jakarta (ANTARA News) - Ferrari menambahkan fitur Apple CarPlay di seluruh modelnya bertepatan pada ajang Frankfurt International Motor Show 2015.

Berdasarkan rilisnya, Jumat, FF merupakan model pertama Ferrari yang menggunakan fitur inovatif dari iPhone itu.

CarPlay menawarkan fungsi suara dan sentuh yang instan dan intuitif; mulai dari menelepon hingga penggunaan peta, pengiriman pesan, serta musik.

Selanjutnya Ferrari California T pun mengikuti jejak FF. Apple CarPlay juga akan segera hadir pada model-model Kuda Jingkrak yang lebih sporty dan agresif seperti 488 GTB, 488 Spider, dan F12 Berlinetta – yang telah dipamerkan di Jerman.

Untuk menegaskan tema sporty, dua Tailor Made California T dipamerkan juga di Frankfurt. Model pertama memiliki daya tarik modern berkat balutan cat warna Grigio Titanio yang berkilau, atap Antracite, dan interior trim dari bahan kulit hitam dan Blu Microprestige yang juga menjadi warna bagian grille dan brake callipers.

California T kedua secara jelas mencerminkan DNA sport Ferrari dengan menghadirkan nuansa modern pada 250 TR keluaran 1957 yang telah memenangkan tiga kejuaraan pada Sport Prototype dan kini diakui sebagai salah satu mobil paling didambakan oleh para kolektor.

California T kedua memamerkan cat berwarna Piano Black dengan sentuhan detil merah dan putih bergaya sporty di bagian bumper ban depan dan grille berwarna matte Grigio Ferro Met Grille.

Mobil tersebut juga memperlihatkan aerograph shields yang luar biasa pada sayap-sayapnya. Warna-warna eksterior juga tercermin di bagian kabin yang menghadirkan perpaduan bahan kulit hitam dengan warna Rosso Cremisi, benar-benar serupa dengan mobil balap klasik.

Bagasi belakang dilapisi dengan Alcantara dan serat karbon, menciptakan rancangan kendaraan yang mengusung DNA sport khas Ferrari.

Pada motor show di Jerman itu, dipamerkan juga sebuah 488 versi coupé dalam balutan interior Bianco Italia dan Blu Sterling, dan tentunya barisan mobil-mobil 12 silinder: four-seater, FF four-wheel drive dalam balutan Grigio Silverstone yang elegan dengan lapisan Tortora pada kabinnya, dan F12 Berlinetta dalam Rosso Corsa dengan interior kulit berwarna krem yang klasik yang menggarisbawahi akar tradisi murni Ferrari.

Penerjemah: Monalisa
Copyright © ANTARA 2015