Jakarta (ANTARA News) - Komunitas mobil Toyota Etios Valco Club Indonesia chapter Riau menyampaikan santunan untuk Kafka Narenda (4), bocah penderita hidrosefalus sejak usia 3 bulan di Pekanbaru, Riau.

Meski diserahkan oleh Chapter Riau, namun penggalangan dana dikumpulkan dari anggota TEVCI seluruh Indonesia selama 1-10 September 2015, demikian seturut keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Rabu.

"Target penggalangan dana kami sebarkan ke anggota TEVCI seluruh nusantara, serta kami informasikan juga lewat jejaring media sosial seperti BBM, Instagram, Twitter dan Facebook untuk menjangkau kalangan umum," kata Koorwil TEVCI chapter Riau, Chandra Kusuma Wibawa.

TEVCI menyampaikan santunan berupa sembako dan seperangkat kompor gas kepada keluarga Kafka.

Kafka merupakan anak bungsu dari empat bersaudara yang mendiami rumah kontrak berukuran 2x5 meter, sementara ayah Kafka, Bobi Lesmana, bermatapencaharian sebagai kuli bangunan.

TEVCI juga berharap melalui bakti sosial yang mereka lakukan dapat mengetuk pintu hati masyarakat pada umumnya serta khususnya pemerintah setempat untuk membantu meringankan beban Kafka dan keluarganya.

"Dengan kondisi seperti ini, besar harapan kami pemerintah setempat bersedia membantu keluarga Kafka dalam segi pengobatan maupun kebutuhan sehari-hari," kata Chandra.

Sementara itu, bagi masyarakat umum yang berniat mengulurkan tangan bisa mengontak TEVCI maupun TEVCI chapter Riau untuk info lebih detail mengenai alamat Kafka.
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015