Jakarta (ANTARA News) - Hyundai Santa Fe 2015 bakal tampil perdana dalam helatan Frankfurt Motor Show bulan ini dengan sejumlah pembaruan fitur keselamatan dan kenyamanan serta kulikan desain baru, jelang diperkenalkan di Australia pada kuartal IV nanti.

Santa Fe terbaru dilengkapi sistem pengereman darurat otonom, rear cross-traffic alert, adaptive cruise control, blind spot detection, lane change assist dan high beam assist, serta fitur-fitur yang belakangan tersemat pada versi lebih kecil dan murah SUV Hyundai Tucson yang diluncurkan di Korsel, Juli lalu.

Menurut laman Car Advice, Hyundai juga mengumumkan Santa Fe 2016 bakal mengusung desain eksterior yang atletis dan kesan modern demi merefleksikan tampilan keluarga Hyundai teranyar.

Facelift
terbaru itu menyematkan lensa headlight yang lebih gelap, horizontal grille beams yang lebih tipis serta bentuk bemper baru bersematkan foglights, lubang udara dan area pijakan kaki baru di bagian depan.

Selain itu disematkan pula velg baru dan antena sirip hiu di atap mobil untuk menghadirkan perubahan tegas tampilan Santa Fe, sementara di bagian belakang terdapat LED tail-light baru, reflektor yang lebih besar dan pijakan kaki.

Di sisi interior perubahan dibatasi pada kulikan desain yang tegas dan material baru.

Hyundai juga mengumumkan mereka bakal menjadi salah satu pabrikan pertama di Eropa yang menawarkan piranti pemantul ponsel pintar Android Auto saat aplikasi itu diperkenalkan versi pemutakhirannya, i40, pada November.

Selaiknya Apple CarPlay, Android Auto membuat pengguna dapat menampilkan gawai mereka ke layar mobil untuk mengakses aplikasi-aplikasi bawaan maupun sematan luar, dengan fokus utama pada pengaliran musik dan layanan komunikasi.
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015