Jakarta (ANTARA News) - Penyelenggara Indonesia International Motor Show 2015, Dyandra Promosindo, bertekad untuk mempertahankan konsep yang diusung untuk perhelatan otomotif akbar rutin itu pada edisi 2016 mendatang.

Hal itu disampaikan Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, di sela-sela penutupan IIMS 2015 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu.

"Sama. Konsep acaranya bakal sama, karena ini sudah menjadi trademark IIMS," kata Hendra yang akrab disapa KoHen itu.

Sebagai informasi, IIMS 2015 mengusung konsep baru bertemakan The Essence of Motor Show dengan menekankan bahwa gelaran ini bukan sekadar ajang jualan dan pameran mobil-mobil baru para peserta pameran, tetapi juga memasukkan banyak elemen dan budaya otomotif lainnya.

Oleh sebab itu pula, IIMS 2015 menyertakan lebih dari 50 acara pendukung di dalamnya, termasuk di antaranya Otoblitz Indonesia Classic Car Show, Gajah Monster Show, Rock Crawling, Supermoto, Drift War dan ASEAN Stunt Day.

Pun demikian Hendra mengakui selepas IIMS 2015 rampung, pihaknya akan mengevaluasi terlebih dahulu acara-acara pendukung tersebut.

"Dengan pertimbangan apakah pelaksanaannya cukup baik, pengisi acara puas atau tidak, menyedot pengunjung atau tidak, berbahaya atau tidak, ya satu per satu kami evaluasi," katanya.

"Nantinya mungkin akan ada acara yang diteruskan dengan perbaikan entah itu kadarnya sedikit atau banyak. Mungkin ada juga yang tidak diteruskan. Tetapi pastinya kami tidak mau turun dari angka 50 untuk jumlah acara pendukung, jadi kalau ada yang tidak diteruskan akan ada penggantinya," ujar Hendra menambahkan.

Hendra juga mengakui sudah banyak mendapat masukan dari rekan-rekan jurnalis, peserta pameran, pengisi acara dan bahkan pengunjung.

Usul-usul itu nantinya akan dibicarakan lebih mendalam, dan disaring untuk melengkapi elemen-elemen pendukung IIMS 2016 yang rencananya akan digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada 8-17 April 2016.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015