Tangerang (ANTARA News) - Vortech Supercharges, produk aftermarket penambah tenaga mobil asal Amerika Serikat, kini sudah bisa dinikmati pecinta otomotif di Indonesia.

"Kami bangga ditunjuk langsung oleh Vortech Enginnering Amerika Serikat untuk memasarkan Vortech Supercharges di Indonesia," kata Andre Mulyadi selaku Pucuk Pimpinan Manacemen (CEO) Signal Group, di Gaikindo Indonesian International Auto Show (GIIAS), Banten, Sabtu.

"Selain sudah dikenal luas, kit dan komponen Vortech Supercharges sudah dikembangkan agar sesuai dengan perangkat standar mobil," tambah Andre Mulyadi.

Andre menjelaskan sistem kerja Vortech Supercharges tidak akan mempengaruhi daya tahan mesin karena walaupun boost dibuka dan pedal gas dipijak penuh, putaran mesin akan tetap berputar rendah untuk menghasilkan peningkatan tenaga hingga 100 HP.

Vortech menyediakan Supercharges untuk mobil-mobil General Motor di antaranya Ford dan Chrysler untuk jenis pick-up maupun SUV.

Namun Vortech juga bisa membuatkan Supercharges secara khusus (custom) untuk kendaraan lain seperti Toyota FT-86 (FR-S) yang tenaganya didongkrak hingga 294 HP.

Andre menjelaskan harga jual Vortech Supercharges untuk Toyota FT-86 mencapai 4.613 dolar AS atau sekitar Rp60juta per unit .

Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015