Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah acara menarik telah disiapkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 bagi seluruh pengunjung di akhir pekan ini. Pameran GIIAS akan resmi ditutup pada 30 Agustus.
 
Tahun ini Gaikindo menargetkan pameran ini dapat dihadiri sekitar 380.000 pengunjung, dan hingga Kamis (27/8), jumlah pengunjung telah mencapai 268.560 orang.
 
Berikut beberapa acara hiburan bagi pengunjung di akhir pekan ini, seperti dilansir siaran pers GIIAS 2015.
 
Supercar Taxi Ride
 
Berlokasi di area loading (outdoor) Hall 7-9, acara ini berlangsung dari jam 11.00-19.00 WIB. Pengunjung bisa menaiki gratis dua unit supercar Lamborghini Gallardo LP 550-2 dan Lamborghini Aventador LP 700-4.

Pengunjung dapat merasakan langsung sensasi duduk di bangku penumpang dan berakselerasi di dalam kabin supercar eksotik bertenaga di atas 500 dk tersebut menari pada lahan seluas 2.700 meter persegi.

Big Bike Test Ride

Bagi para peminat roda dua, GIIAS 2015 menghadirkan acara Big Bike Test Ride. Pengunjung bisa mencoba beberapa motor gede, antara lain Triumph Tiger XCX 3 silinder berkapasitas 800 cc yang baru saja dirilis, Triumph Thruxton 2 silinder berkapasitas 865 cc.

Selain itu juga ada Triumph Street Triple R 3 silinder berkapasitas 675 cc, serta Kawasaki Z800 4 silinder dan berkapasitas 800 cc. Acara ini berlokasi di outdoor Hal 7-9.
 
Live Modz "It's Battle Time"
 
GIIAS 2015 bersama Signal Group Indonesia membuat gebrakan baru dengan menghadirkan Live Modz Show Off dengan konsep Battle, dimana acara tersebut akan menjadi ajang kompetisi antara 3 modifikator nasional terpilih yang akan bertarung dalam memodifikasi mobil secara live di depan publik selama berlangsungnya GIIAS.

Kompetisi ini memperebutkan gelar Champion of Live Modz 2015 serta hadiah satu unit mobil yang telah dimodifikasi dengan personalisasi Signal Kustom Built. Acara ini berlangsung di Hall 3A bersebelahan dengan unit display kendaraan komersial.
 
Test Drive
 
Berlokasi di area loading (outdoor) Hall 6, tersedia 42 unit mobil baru dari 19 merek yang bisa dijajal oleh para pengunjung GIIAS bersama keluarga. Mulai dari mobil SUV, MPV, city car hingga Sports Car.
 
Pengunjung dapat melakukan test drive mobil baru itu sekaligus juga untuk menguji tingkat kenyamanan, fitur, teknologi  dan aspek-aspek lainnya dari kendaraan yang telah disiapkan dengan rute yang mengelilingi area pameran GIIAS 2015 di ICE, BSD City.
 
GIIAS Meet Up
 
Di Community Meet Up, berbagai komunitas otomotif berkumpul dan berlanjut dengan Deklarasi Indonesian Automotive Society (IAS). Bekerja sama dengan modifikasi.com, pameran GIIAS 2015 juga menggelar acara bagi para komunitas otomotif bertajuk Modcomfest 2015.

Sejumlah rangkaian acara digelar di area loading dock (outdoor) di Hall 3A itu. Antara lain, Japan Retro Show, Community Meet Up, Deklarasi TIOCI, Coating Retro Car, Auto Modifier Rendevouz, Isom Car Display, Euro Retro Show, Car Display dan peluncuran Mobile Apps Modcom.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015