Tangerang (ANTARA News) - Pelaksana tugas Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, kagum melihat pengembangan teknologi hijau yang dilakukan oleh Toyota Astra Motor ketika mengunjungi ruang pamer (booth) Toyota di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015.

"Saya terkagum ternyata banyak konseptor yang berfikir tentang mobil ramah lingkungan seperti mobil listrik Toyota i-Road dan Toyota Mirai yang berbahan bakar hidrogen," kata Cellica Nurrachadiana di lokasi pameran, Serpong, Tangerang, Banten, Jumat.

Cellica berharap Toyota terus mengembangkan mobil-mobil ramah lingkungan sehingga bisa diproduksi di Indonesia, khususnya di Karawang, Jawa Barat.

"Prospek kedepannya sangat baik, selain banyak peminatnya, jika berhasil di pasarkan di Indonesia tentunya saya harap tetap diproduksi di Karawang," katanya.

Selain terkagum dengan I-Road dan Mirai, Cellica yang sempat berkeliling di ruang pamer Toyota juga menyukai Toyota Yaris Legian.

"Ada tiga yang saya suka, pertama mobil listrik Toyota i-Road ramah lingkungan dan modelnya yang ramping. Kedua, Toyota Mirai, karena Indonesia membutuhkan mobil berteknologi tinggi, semoga pemerintah menyiapkan infrastruktur mengisi hidrogen," katanya,

"Ketiga, Yaris Legian, ini sangat luar biasa karena nama 'Legian' diambil dari filosofi daerah di Indonesia dan ternyata desainernya juga dari Indonesia," kata Cellica.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015