Tangerang (ANTARA News) - Toyota Astra Motor ingin menginspirasi pelanggan dengan menampilkan desain "dress-up" Yaris Legian tanpa atap pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 di ICE-BSD City, Tangerang, Banten. 

Tim desain Toyota memberikan nama Yaris Legian karena ingin memberikan kesan santai, ekslusif, dan muda seperti yang tercemin dari daerah Legian di Bali. 

" Jadi Legian itu untuk anak muda yang ingin bersantai secara spesial," kata Prana Jiwandhana salah satu tim desainer Toyota saat menjelaskan Yaris Legian di Tangerang, Selasa. 

Prana menjelaskan, Yaris Legian tidak meninggalkan karakter sport melainkan menambahkannya dengan warna kuning markisa untuk memberikan kesan mewah dan segar. 

Pada desain eksterior, mobin ini memiliki shape grille depan berbentuk huruf Y sebagai inisial Yaris. 

Perubahan lainnya terdapat pada bemper depan atas dan bawah depan, headlamp, tail lamp belakang, reflektor belakang. Yaris Legian sudah menggunakan velg ring 17, custom door trim, dan custom suspensi. 

Tim desain Toyota mengatakan bagian tersulit dari modifikasi ini adalah memangkas bagian atap karena harus menyesuaikan dengan struktur body kendaraan. 

"Yang paling ekstrem adalah Yaris Legian karena atap dibuang dan struktur bodi berubah. Jadi kami tambahkan penguat di pilar B," kata Donny Adi Yuwono Chief Designer Conversion Accessories Planning TAM. 

Donny mengatakan, kendati Yaris Legian tidak untuk diproduksi massal, namun pihak desainer tetap mengutamakan standar keselamatan dan fungsi utama kendaraan pada modifikasi ini.

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015