Serpong (ANTARA News) - Crossover terbaru Honda, BR-V Prototype, yang kemarin diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, belum akan dipasarkan di luar Indonesia.

"Mobil ini dibuat khusus untuk Indonesia. Kami melihat respon pengguna terlebih dahulu kemudian akan mempertimbangkan untuk dihadirkan di negara lain," kata Large Project Leader of Honda BR-V, Atsushi Arisaka, di lokasi pameran, Serpong, Tangerang, Jumat.

Ia mengatakan, jika dijual di luar Indonesia, nama mobil yang perancangannya menggabungkan SUV dan MPV ini tidak akan diubah, tetap bernama BR-V.

"Tetapi pada dasarnya kami baru fokus pada pasar Indonesia yang semakin penting dari tahun ke tahun, dan belum memikirkannya lebih jauh lagi," ucap Atsushi Arisaka.

Selain itu, ia juga menjelaskan sejumlah detail dari kendaraan yang ditawarkan antara Rp230 hingga Rp265 juta tersebut.

Ia mengatakan, untuk menghadirkan nuansa SUV, desain eskteriornya dirancang dengan tampilan tangguh dan premium. Sementara bagian kabin dibuat lebih luas, baik dari segi ruang kepala, lutut dan kaki.

"Tampilan tangguh Honda BR-V dilengkapi solid motion pillar dan ground clearance setinggi lebih dari 200 milimeter. Bagian interiornya dirancang untuk kenyamanan maksimal untuk semua penumpang," kata Arisaka.
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015