Serpong (ANTARA News) - BR-V Prototype yang kemarin diperkenalkan pertama kalinya ke dunia lewat Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 diklaim Honda sebagai kendaraan yang tepat untuk mengaspal di pasar Tanah Air.

"Pasar mobil utama di Indonesia masih didominasi oleh kendaraan tujuh penumpang," kata Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor, Tomoki Uchida di arena pameran, Serpong, Tangerang Selatan, Jumat.

Ia mengatakan, Honda BR-V Prototype diposisikan sebagai jenis crossover hasil perpaduan antara sport utility vehicle (SUV) dan multi purpose vehicle (MPV).

"Yang berarti, memadukan desain tangguh dan kenyamanan SUV dengan utilitas dari MPV tujuh penumpang," katanya dalam acara khusus sesi pers tentang BR-V itu.

Large Project Leader of Honda BR-V, Atsushi Arisaka, turut menjelaskan sejumlah detail dari kendaraan yang ditawarkan antara Rp230 hingga Rp265 juta tersebut.

Ia mengatakan, untuk menghadirkan nuansa SUV, desain eskteriornya dirancang dengan tampilan tangguh dan premium. Sementara bagian kabin dibuat lebih luas, baik dari segi ruang kepala, lutut dan kaki.

"Tampilan tangguh Honda BR-V dilengkapi solid motion pillar dan ground clearance setinggi lebih dari 200 milimeter. Bagian interiornya dirancang untuk kenyamanan maksimal untuk semua penumpang," kata Arisaka.
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015