Jakarta (ANTARA News) - Agen tunggal pemegang merek Kia di Indonesia, PT Kia Mobil Indonesia, untuk pertama kalinya memamerkan varian bermesin diesel dari kendaraan SUV berkapasitas lima penumpang, Sportage, pada ajang Indonesia International Motor Show 2015 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu.

New Sportage Diesel tersebut menggunakan mesin CRDi VGT yang dapat menghasilkan tenaga maksimal 177 ps pada 4.000 rpm dengan torsi maksimal 30 pada 1.800-2.500 rpm.

Mesin generasi ketiga tersebut diklaim dapat menghasilkan performa mesin yang baik dengan suara dan getaran halus, hemat bahan bakar serta emisi gas buang rendah.

"Kami melihat ada peluang di segmen SUV 5-seater yang belum ada bermesin diesel, karena itu kami memperkenalkan New Sportage Diesel," kata Manajer Humas Kia Mobil Indonesia, Lawindri Liu.

Sportage Diesel menggunakan transmisi otomatis yang memiliki enam tingkat percepatan dan dihadirkan dengan tampilan sporty dan berkelas lewat penyematan rear combination lamp, foglamp dan grill tiger nose.

Mobil tersebut juga dilengkapi fitur bantuan parkir Motor Driven Power Steering (MDPS) yang akan membuat kendali kemudi lebih ringan dan mantap, serta terasa aman saat melaju dengan kecepatan tinggi.‎ ‎ Sportage Diesel dibanderol dengan harga Rp425 juta untuk OTR Jakarta dan sepanjang IIMS 2015, Kia yang menempati Booth BCA Finance di Hall A menyediakan sebanyak 20 unit untuk dipesan oleh para pelanggan.

Selain Sportage Diesel, Kia juga memamerkan dua unit unggulan lainnya yakni hatchback New Rio Platinum serta city car New Picanto Platinum.‎
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015