Jakarta (ANTARA News) - Ribuan orang dari komunitas Vespa, motor custom, dan musik rock bergabung menggelar acara "Indonesia Mods vs Rockers 2015" untuk merayakan hari kemerdekaan RI ke-70 di Wisma Aldiron, Pancoran, Jakarta Selatan.

Para penggemar Vespa bersama pegiat motor custom memulai aksinya dengan berkonvoi dari kawasan Senayan menuju Wisma Aldiron Pancoran untuk melakukan berbagai lomba kemerdekaan dan menyaksikan pertunjukan musik rock dari band komunitas.

"Kami selaku agen pemegang merk Vespa di Indonesia ingin selalu terlibat di acara komunitas. Ini dari mereka untuk mereka sendiri dan kami akan tetap mendukung," kata Robby Gozal selaku Public Relations and Communication PT Piaggio Indonesia di lokasi kegiatan, Senin.

"Kami lihat komunitas sangat bersemangat membangun kegiatan yang sudah menginjak di tahun kedua ini," imbuh Robby Gozal.

Di lokasi acara, berjajar ratusan Vespa klasik dan Vespa otomatis bersebelahan dengan motor-motor custom yang juga tampil nyentrik dengan atribut bendera merah putih.

Sebagian besar pegiat komunitas ini mengenakan kaus berlogo Vespa, atau logo kumunitas namun tetap bergabung dengan komunitas lain dari kelompok yang berbeda.

Di panggung utama juga akan ditampilkan acara musik berbagai macam aliran diantaranya rock, reggae, skinhead, rock n roll, hingga musik pop.

Adapun para perwakilan komunitas motor melakukan seremoni membuat putaran di tengah lapangan Wisma Aldiron yang bermakna persatuan antar komunitas kendati berbeda kelompok.

Selain itu, pada acara ini juga digelar penjualan suku cadang motor klasik, pameran motor klasik, dan beragam lomba merayakan kemerdekaan RI hingga acara selesai pukul 18.00 WIB.

"Kami sangat berterima kasih dengan tingginya apresiasi masyarakat Indonesia terhadap Vespa. Kami berharap ikut acara seperti setiap tahunnya," ucap Robby Gozal.
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015