Jakarta (ANTARA News) - Komunitas pecinta Vespa, Kutu Community, bakal menghias tunggangan mereka dan menggelar karnaval untuk ikut memeriahkan HUT RI ke-70, sekaligus HUT pertama mereka.

Ratusan anggota Kutu Community akan berpawai mengelilingi Jakarta dengan menunggangi kendaraan yang telah dihiasi dengan ornamen Merah Putih.

“Karnaval Kutu Hias ini akan mengingatkan Kita pada masa kecil. Kalau dulu tiap 17-an Kita hias sepeda, sekarang menghias Kutu dengan Merah Putih," kata Manson Sebastian, Ketua Panitia HUT Kutu, dalam siaran pers yang diterima ANTARA News, Jumat.

Karnaval ini akan diikuti ratusan member KUTU Community dari Jabodetabek, dengan start dari Kawasan Senayan pada Senin, 17 Agustus, jam 08.00 WIB. Mereka kemudian menuju Jln. Sudirman-Karet-Kasablanka-Kuningan-Mampang-Buncit-Ragunan dan berakhir di Kolam Renang Marinir Cilandak, yang menjadi pusat perayaan.

Tidak itu saja dalam perayaan tersebut juga akan digelar Kontes Kutu Hias dengan total hadiah puluhan juta rupiah. Puncak acara akan dimulai dengan pengibaran Sang Saka Merah Putih dan pembacaan teks Proklamasi. Kemudian dilanjutkan dengan pemotongan Tumpeng yang menjadi tradisi masyarakat Indonesia.

Beragama kuliner Nusantara akan disajikan secara gratis bagi pengunjung. Lomba ala bikers bakal memberi warna tersendiri dalam kegiatan ini. Di lokasi perayaan juga akan hadir booth asesoris, apparel, dan beragam macam merchandise.

Penampilan 20 band terbaik dari Kamar Musik Nusantara akan menghibur pengunjung hingga akhir acara pada sore hari.

“Semua acara ini Kami sajikan secara gratis untuk para pecinta Vespa. Coca Cola Amatil Indonesia juga telah menyiapkan 1.000 botol minuman untuk mendukung acara ini.” ungkap Sentot Soe, Ketua Umum Kutu.
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015