Balikpapan (ANTARA News) - Distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), menyatakan mobil terbaru yang mereka luncurkan, All New Triton, juga akan membidik kalangan pehobi yang menggemari kendaraan bersistem penggerak empat roda (4x4).

Operating General Manager Divisi Pemasaran MMC PT KTB Irwan Kuncoro bahwa sektor pertambangan dan perkebunan yang merupakan pasar utama Triton tengah mengalami perlambatan.

"Pehobi akan kami eksplorasi lebih melalui All New Triton ini, mengingat generasi sekarang juga banyak mengusung pembaruan desain," kata Irwan.

Itu pula, lanjut Irwan, yang menjadi alasan mengapa dalam generasi kelimanya, Triton mengusung empat karakter utama yakni modern, fungsional, dapat diandalkan dan nyaman.

Menurut Irwan, sebagai sebuah kendaraan yang sebelumnya lebih banyak peruntukannya di kendaraan produksi sejumlah sektor termasuk pertambangan, perkebunan juga minyak dan gas, Triton memang sudah mumpuni dalam karakter fungsional dan dapat diandalkan.

"Di pembaruan ini kami sematkan karakter modern dan nyaman. Ini memang upaya untuk meningkatkan ketertarikan kalangan pehobi," ujarnya.

Guna mendukung upaya tersebut di Kalimantan Timur, PT Mandau Berlian Sejati (MBS) selaku dealer resmi di wilayah tersebut terus aktif menggandeng komunitas pehobi, termasuk pegiat offroad.

‎ "Kami juga terus berinisiatif aktif menjalin kerja sama dengan klub offroad, misal mereka ada acara kami sponsori," ujar Koordinator Area Kaltim Grup MBS, Surono.

Meski Surono mengakui hasil pembelian dari kalangan komunitas pehobi belum cukup tinggi, namun inisiatif tersebut menjadi pintu pembuka memperkuat brand awareness.‎
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015