Jakarta (ANTARA News) - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan Grand New Avanza dan Grand New Veloz teknologi mesin dual VVT-i serta fitur keselamatan yang makin lengkap.

"Di tengah persaingan yang semakin ketat, diharapkan kehadiran Grand New Avanza dan Grand New Veloz dapat memenuhi ekspektasi pelanggan terhadap MPV yang sesuai dengan kondisi infrastruktur Indonesia," kata Suparno Djasmin selaku Vice President Director PT TAM di Jakarta, Rabu.

Penampilan yang membedakan dari Grand New Avanza dan Grand New Veloz dengan seri sebelumnya terlihat pada grille dan bemper depan yang lebih besar dengan chrome garnish untuk memberikan kesan mewah.

Kendati sama-sama menggunakan velg alloy wheel model terbaru, namun Avanza tampil dengan ukuran ring 14 inci sementara Veloz lebih sporty dengan ukuran 15 inci.

Lampu utama kendaraan MPV tujuh penumpang ini juga terlihat elegan dengan kombinasi desain baru dan projector halogen untuk kesan bergaya namun tetap memberikan penerangan optimal.

Dari sisi interiornya pun berbeda dengan speedometer yang lebih besar sehingga mudah terbaca dengan indikator "eco driving".

Guna memberikan kepuasan bagi penumpang, bangku baris ketiga terpisah 50:50 sehingga lebih fleksibel dan memberikan ruang gerak yang leluasa.

Peningkatan aspek kenyamanan diwujudkan dengan suspensi terbaru yang mampu meredam getaran dan memperkuat lantai rangka kendaraan demi stabilitas berkendara yang lebih baik.

Untuk urusan keamanan, dua kendaraan ini dilengkap 3 point seatbelt, headrest terpisah untuk penumpang tengah baris kedua, warning seatbelt penumpang, power window dengan jam protection, ABS, side impact beam, dan isofix.

"Kami optimis Grand New Avanza dan Grand New Veloz akan membawa pelanggan ke tingkat keepuasan yang lebih baik," imbuh Suparno Djasmin.

Harga on the road Jakarta untuk Grand New Avanza dan Grand New Veloz mulai Rp180 juta hingga Rp 219 juta.  Berikut daftar harga dari Grand New Avanza dan Grand New Veloz:
 
1. Type E Grand New Avanza 1.3 E M/T Rp180,6 juta
2. Type E Grand New Avanza 1.3 E A/T Rp191,8 juta

3. Type G Grand New Avanza 1.3 G M/T Rp198,7 juta
3. Type G Grand New Avanza 1.3 G A/T Rp209,4 juta
5. Type G Grand New Avanza 1.5 G M/T Rp211 juta

6. Type 1.3 Veloz M/T Rp204,2 juta
7. Type 1.5 Veloz M/T Rp215,1 juta
8. Type 1.3 Veloz A/T Rp219 juta
9. Type 1.5 Veloz A/T Rp226,9 juta.
 
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015