Jakarta (ANTARA News) - Selain memperkenalkan Mercedes-Maybach S-Class, hari ini Mercy Indonesia juga meluncurkan Mercedes-AMG GT yang dijualnya pada harga Rp4,6 sebelum pajak (off the road).

"Kendaraan dua penumpang ini dapat diandalkan untuk menjadi teman berkendara sehari-sehari ataupun perjalanan jauh dengan performa khas Mercedes-AMG," kata Sales and Marketing Director for Passenger Cars Mercedes-Benz Indonesia, Roelof Lamberts, saat peluncuran di Jakarta, Rabu.

Pada bagian eksterior, Mercedes-AMG GT dirancang menggunakan campuran bodi aloi ringan, tutup ruang bagasi material baja dan front deck dari magnesium. Elemen ringan ini mampu mengurangi beban roda sehingga meningkatkan kelincahannya.

Bagian depan mobil dilengkapi desain kisi-kisi radiator berlogo three pointed stars Mercedes-Benz pada bagian tengah serta louvre-lebar dan lencana AMD di bagian depan.

Saat membuka pintu, pengendara akan disambut start-up screen khas AMG di layar TFT pada kelompok instrumen. Kokpit dengan proposi rendah dan sporty mampu menciptakan kesan lapang.

Untuk urusan dapur pacu, Mercedes-AMG GT dibekali mesin bensin V8 biturbo AMG 3982 cc yang menghasilkan output 375 kW (510 hp) dengan torsi maksimum 650 Nm pada 1,750 hingga 4,750 rpm.

Mercedes-AMG GT menjadi kendaraan sport pertama bermesin turbocharges ganda yang dipasang pada bagian dalam konfigurasi silinder V.

Kendaraan ini mampu bergerak posisi diam sampai 100 kilometer per jam dalam 3,8 detik sebelum mencapai kecepatan tertinggi 310 kilometer per jam.



Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015