Jakarta (ANTARA News) - Kendaraan roda dua memiliki pasar raksasa di Indonesia sehingga tidak berlebihan bila tahun ini International Motor Show (IIMS) 2015 menghadirkan model-model roda dua terlengkap.

Pada pameran besar otomotif yang berlangsung 19-30 Agustus 2015 itu, sebagaimana data diterima di Jakarta, Senin, tercatat 50-an merek mobil dan motor terkemuka hadir dengan jajaran lengkap. Sebagian menjadikan IIMS ini sebagai ajang peluncuran.

Yamaha akan hadir lengkap dari motor harian, moge, sport hingga livery YZR-M1 milik Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Untuk merek-merek moge sendiri juga akan tampil habis-habisan. 

Harley-Davidson menghadirkan model terbarunya yang cocok untuk pengendaraan dalam kota, Harley-Davidson Street 500. Selain itu, model-model legendaris lainnya dipastikan akan tampil.

Pemain motor gede dari negeri Bavaria, BMW Motorrad Indonesia dikenal produk-produknya melalui beberapa film Hollywood, seperti yang terakhir di film Mission Impossible: Rogue Nation

Pada ajang IIMS 2015, BMW Motorrad tidak tanggung-tanggung akan menampilkan suasana film MI tersebut di booth-nya dengan deretan model R 1200 R, F 800 GT, G 650 GS, dan F 800 GS.

Merek lainnya yang tampil di IIMS 2015 antara lain Benelly, KTM, Husqvarna, HONDA, SYM, KAWASAKI, SUZUKI, SOIB dan PIAGGIO. Khusus dengan Piaggio yang mengusung merek Vespa akan tampil dengan deretan model-model menariknya seperti Primavera, Sprint, GTS, S, LXV dan MP3.

Dari kelompok industri otomotif dalam negeri, Paviliun Indonesia akan dimeriahkan pemain nasional dengan produk unggulan Fin Komodo (KD 250 AT untuk Survey dan Ambulans), serta mobil penumpang Tawon yang hadir dengan dua versi (City car dan Pick & Up).

"Itu semua belum seberapa. Masih banyak yang akan dihadirkan," kata Direktur Dyandra, Hendra Noor Saleh, dalam pernyataannya. 
Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015