Jakarta (ANTARA News) - Penyelenggara pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS), Dyandra Promosindo, menyatakan sedikitnya 50 merek otomotif baik kendaraan roda empat maupun roda dua sudah dipastikan ambil bagian dalam ajang otomotif akbar yang bakal digelar selama 20-30 Agustus 2015 di Jakarta ‎International Expo Kemayoran.

‎ Untuk kendaraan roda empat 30 merek sudah dipastikan akan unjuk tampil di IIMS 2015, yakni Alfa Romeo, AUDI, BMW (Arys Auto Gallery & Alvin Motor), Chevrolet (Nusantara), Chrysler, Datsun, Dodge, Ferrari (Alvin Motor), Fiat, Ford, Honda (Honda Jakarta Center), Harrier (Arys Auto Gallery & Alvin Motor), Hyundai, Isuzu (Autocipta), Jaguar, Jeep, KIA, Lamborghini (Alvin Motor), Land Rover, Lexus (Arys Auto Gallery), Mazda (Nusantara), Mercedes-Benz, MINI (Maxindo), MOPAR, Nissan, Porsche (Arys Auto Gallery & Alvin Motor), SRT, Suzuki (Sun Motor), Toyota (Astrindo) dan Volkswagen.

Sedangkan untuk kendaraan roda dua setidaknya ada 16 merek yang bakal tampil di IIMS 2015 yaitu Benelli, BMW Motorrad Indonesia (Maxindo), Ducati, Harley-Davidson, Honda (Wahana), Huqsvarna, Italjet, KTM, Kawasaki (Wahana), Peugeot Scooters, Piaggio (Meta Dwiguna), Suzuki (Wahana), SOIB (Hobby Motor), SYM (Wahana), Yamaha dan Zero Motorcycle.

"Boleh dibilang ini sudah resmi peserta IIMS 2015 untuk merek-merek kendaraan," kata Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa.

Selain merek-merek tersebut, IIMS juga sepermintaan Menteri Perindustrian Saleh Husin turut aktif menggandeng industri otomotif lokal.

"Sesuai permintaan Menperin, kami ajak industri otomotif lokal. Sejauh ini yang sudah konfirmasi ikut serta adalah Komodo dan Tawon, mudah-mudahan Esemka juga akan mengkonfirmasi dalam waktu dekat.

IIMS juga turut aktif menggandeng ratusan industri penunjang otomotif seperti produsen aksesoris untuk meramaikan gelaran tahunan tersebut, serta sekira lebih dari 50 acara penunjang pameran untuk memanjakan para pengunjung.

Para pengunjung dikenai tiket seharga Rp40.000 untuk memasuki pameran di hari kerja, sementara di akhir pekan mereka harus membayar Rp60.000.

Pameran berlangsung sejak pukul 11.00 hingga pukul 21.00 WIB pada hari kerja dan pukul 10.00 - 21.00 WIB pada akhir pekan.‎ ‎
Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015