Jakarta (ANTARA News) - PT Bridgestone Tire Indonesia mengumumkan bahwa ban merek Bridgestone Turanza ER33 menjadi ban standar HONDA HR-V, model  Crossover Utility Vehicle terbaru yang diluncurkan di Indonesia September 2014.

Didisain khusus untuk performa pada kendaraan mewah, Turanza ER33 memberikan performa luar biasa sekaligus pengendaraan yang halus, tenang dan nyaman, klaim Bridgestone dalam siara persnya, Senin.

Honda HR-V menggunakan Turanza ER33 berukuran 215/55 R17 94V.

Sebagai ban yang memadukan unsur kenyamanan dan keselamatan, Bridgestone Turanza telah menjadi ban standar beberapa model mobil di seluruh dunia.

Honda HR-V hadir dengan tampilan desain eksterior berkonsep “Dynamic Cross Solid.” Bagian depan mengadopsi karakter Solid Wing Face khas Honda yang tajam dan sporty.

Desain menggunakan konsep “Expansible Cockpit,” interior Honda HR-V dirancang untuk memberikan perpaduan antara kabin yang lapang, rasa personal, serta fungsionalitas dalam balutan material kualitas tinggi.

Kabin Honda HR-V didukung dengan fitur ULTRA Seat yang memungkinkan berbagai konfigurasi tempat duduk dan ruang kargo.

SUV yang dirancang untuk berbagai medan ini memiliki ground clearance 185 mm--untuk varian mesin 1.8 liter--, dan wheel-base 2.610 mm.

Fitur keselamatan yang ada pada HR-V di antaranya sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) + Electronic Brake-force Distribution (EBD) + Brake Assist (BA), Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), dan Dual SRS Airbags.

Kemudian Electric Parking Brake dan Auto Break Hold. Electric Parking Brake berfungsi untuk mengoperasikan rem parkir secara elektris, dimana rem parkir diaktifkan dan dinonaktifkan menggunakan tombol.

Auto Brake Hold merupakan mode standby dari sistem pengereman sehingga pengemudi tidak perlu menginjak pedal rem secara terus menerus ketika kendaraan berhenti. Kedua fitur tersebut terdapat pada semua varian Honda HR-V.
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015