Jakarta (ANTARA News) - Chevrolet akan memberikan layanan bagi konsumennya yang mudik dengan program "Anda Berlibur Kami Siaga" dari 13 Juli hingga 22 Juli 2015 atau H-4 dan H+4 masa Lebaran 2015.

Chevrolet mengawal konsumen di 14 titik layanan pelanggan, di antaranya dengan mendirikan lima Posko Siaga atau Stand-by Service Post 24 Hours di jalur padat mudik dan balik di pulau Jawa dan Bali.

"Untuk menjawab kebutuhan akan perawatan kendaraan yang diperkirakan akan semakin meningkat di bulan Ramadhan dan menjelang musim mudik Lebaran, kami menyiapkan 14 titik layanan," kata Direktur Customer Care General Motors (GM) Indonesia Dadan Ramadhani, dalam keterangan persnya, Rabu.

Dadan mengatakan layanan tersebut berupa Posko Siaga, Teknisi Siaga, dan Bengkel Siaga 24 Jam Chevrolet yang beroperasi selama arus mudik dan arus balik Lebaran 2015. "Ini merupakan bagian penting dari strategi purnajual yang saat ini terus ditingkatkan kualitasnya oleh GM Indonesia," tambahnya. General Motors Indonesia merupakan agen tunggal pemegang merk Chevrolet di Indonesia.

Titik posko Chevrolet terletak di Rest Area 34 Nagreg, Jalan Tol Palikanci KM226 & 227, Alas Roban, Pizza Hut Pafesta Cisarua Puncak, dan Hotel The Stone Kuta Bali. Posko Siaga tersebut akan dilayani langsung oleh teknisi Chevrolet yang dilengkapi dengan kendaraan Chevrolet Service Car selama 24 jam, baik untuk perbaikan, istirahat, atau konsultasi mudik/balik Lebaran 2015.

Selain itu setiap Posko Siaga dan Teknisi Siaga juga menjadi tempat pelayanan Quick Response terpadu yang dilengkapi dengan peralatan khusus perbaikan kendaraan Chevrolet. Hal tersebut dimaksudkan untuk menjamin kecepatan dan ketepatan waktu melayani situasi khusus pelanggan yang berada pada jalur mudik Jawa-Bali, sehingga pelanggan dapat mengatur waktu secara efektif dan efisien di tengah kemacetan arus mudik.

Meningkatnya populasi kendaraan Chevrolet di tahun 2015 berimbas pula pada naiknya jumlah unit service dieler di Indonesia menjadi 12.000 unit/bulan untuk perawatan berkala dan juga penjualan suku cadang. Tahun ini, Chevrolet juga menyediakan Teknisi Siaga atau Stand-by Technician 24 Hours yang tersebar di 3 titik yaitu Hotel Merpati Merak, Hotel Puri Laras Kebumen dan Hotel Situbondo.

Para pengguna Chevrolet juga dapat memanfaatkan layanan yang tersedia di enam Bengkel Siaga atau Workshop on Duty 24 Hours yang akan beroperasi selama 24 jam. Lokasi bengkel itu akan tersebar di lima kota besar di Indonesia mulai dari Dieler Jakarta Pusat - Andalan Samanhudi, Jakarta Barat - Sun Motor Kb Jeruk, Bandung - Andalan Soekarno Hatta, Semarang - Auto Jaya Mandiri, Yogyakarta - SBM Yogyakarta, Surabaya - SUN Surabaya.

Selain pelayanan 24 jam selama periode Mudik 2015, Chevrolet juga memberi layanan cek kendaraan gratis untuk 20 bagian, Free Emergency Visit, potongan 10 persen jasa teknisi, gratis takjil / menu berbuka dan sahur, dan cuci kendaraan gratis. Selain itu Chevrolet juga menghadirkan aplikasi berbasis Android yang bisa diunduh secara gratis melalui Google Application Store yang memberikan informasi-informasi lengkap mengenai jaringan posko dan bengkel siaga lebaran yang terkoneksi langsung dengan aplikasi Google Map sehingga memudahkan pencarian lokasi. 
Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015