Jakarta (ANTARA News) - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) targetkan pangsa pasar sebesar 14 persen untuk semester kedua tahun 2015 atau naik dua persen dari periode Januari hingga Mei 2015 sebesar 12 persen.

"Tahun ini targetnya 14 persen market share (pangsa pasar). Sampai Mei kemarin ada di 12 persen, jadi tugas kami di semester kedua adalah menaikannya ke 14 persen," kata Davy J. Tuilan selaku Deputy Managing Director 4Wheel PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Jakarta, Senin.

Davy menjelaskan untuk menuju kenaikan pangsa pasar 14 persen Suzuki tidak menyiapkan strategi khusus melainkan hanya memperkuat daya saing produk.

"Strateginya adalah menguatkan competitiveness (daya saing) di titik yang dianggap masih lemah. Misal melemahnya di cash back, ya harus kami perbesar. Kalau melemahnya dukungan leasing, ya kami minta dukungan mereka," kata Davy.

Ia juga berharap pemerintah segera meresmikan penurunan uang muka (DP) untuk merangsang penjualan produk otomotif.

"Percepat DP turun, itu salah satu langkah kongkrit," katanya.

Selain itu, Davy menjelaskan pangsa pasar terbesar Suzuki selama semester pertama 2015 masih berada di Pulau Jawa.

"Kontribusi penjualan paling besar di Pulau Jawa, di luar Pulau Jawa sedang turun," katanya.

Ia juga mengatakan penjualan mobil Suzuki tertinggi untuk kendaraan komesial dipegang Suzuki Futura pick up dengan 50 persen sementara untuk mobil penumpang dengan penjualan tertinggi adalah Suzuki Ertiga dengan 26 persen dari semua penjualan Suzuki.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015