Jakarta (ANTARA News) - Presiden General Motors (GM) South Asia Operations Tim Zimmerman, hari ini, mengumumkan penunjukan Gaurav Gupta, Managing Director GM Vietnam sebagai Presiden Direktur GM Indonesia mulai awal Juli 2015.

"Dalam jabatan barunya, Gaurav akan membawa pengalamannya yang mumpuni dalam bidang penjualan, pengembangan bisnis, dan transformasi bisnis," kata Tim Zimmerman dalam keterangan persnya, Kamis.

"Gaurav adalah salah satu eksekutif dalam industri otomotif yang memiliki pemahaman mengenai situasi di Asia Tenggara dan memiliki catatan keberhasilan dalam memimpin bisnis otomotif," tambah dia.

Gaurav akan memimpin pengembangan Chevrolet di Indonesia yang berkantor pusat di Jakarta.

Gaurav mengaku akan fokus pada pelanggan dan mengenalkan produk yang bersaing sekaligus memberikan pengalaman kelas dunia bagi pelanggan demi memastikan masa depan yang kuat bagi GM di Indonesia.

Gaurav telah menjabat Managing Director General Motors Vietnam semenjak 2011 dan sukses memimpin perubahan unit bisnis dari Vietnam Daewoo Motor Company (VIDAMCO) menjadi General Motors Vietnam, mendirikan keberadaan merek Chevrolet, dan mengintegrasikan sistem operasional GM Vietnam ke negara-negara Asia Tenggara lainnya.

Gaurav mengawali karir di GM pada 1997 dan telah menduduki sejumlah posisi pada berbagai divisi di kantor pusat sebelum menjadi manajer kawasan untuk Retail Network Operations di GM Asia Pacific, berbasis di Singapura dan Shanghai.



Pewarta: Monalisa
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015