Jakarta (ANTARA News) - PT KIA Mobil Indonesia (KMI) meluncurkan pembaruan atas dua model kendaraan roda empat mereka, Picanto dan Rio, di Jakarta, Rabu.

Pembaruan atas kedua model tersebut dikenal sebagai KIA New Picanto Platinum dan KIA New Rio Platinum, yang menyematkan sejumlah perubahan baik pada eksterior maupun interior hasil karya tim desainer Kia, Peter Schreyer.

"Kami menghadirkan Kia New Rio Platinum dan Kia New Picanto Platinum yang mengalami penyegaran pada tampilan eksterior maupun interior serta beberapa fitur tambahan seperti start/stop button engine untuk memenuhi kebutuhan dan permintaan pasar akan hadirnya kendaraan dengan spesifikasi lebih tinggi namun tetap dengan harga yang kompetitif," kata Direktur Pemasaran KMI Hartanto Sukmono.

Dari segi desain New Rio Platinum dihadirkan perubahan yakni ciri khas ‘tiger nose’ grille kembali mendapat penyegaran dengan pola grille baru yang geometirs, sementara bumper depan yang baru dirancang lebih rendah, intake udara yang lebih luas dan fog lamp yang terintegrasi dengan chrome trim highlights.

Kemudian disematkan juga fitur DRL (daytime running light) yang akan menyala ketika mesin mobil dinyalakan akan menarik perhatian pengendara lain selain menambah fungsi keamanan serta desain baru velg alloy 17” membuat Kia New Rio Platinum lebih sporty, stylish serta elegan.‎ ‎ Selain itu dihadirkan pula penampilan dashboard lebih elegan dan mewah dengan center fascia glossy dan silver ornament pada gril AC.

Untuk urusan mesin New Rio Platinum tetap mengusung mesin CVVT berbahan bakar bensin 4 silinder DOHC yang dapat menghasilkan tenaga maksimal 107 ps pada 6.300 rpm dan torsi maksimal 13.8 kgm pada 4.200 rpm serta menggunakan transmisi otomatis dengan 4 tingkat kecepatan manumatic.

‎ Sedangkan New Picanto Platinum mengusung penyegaran baru dengan perpaduan gaya eksterior modern dan interior yang trendi.

‎ Penyegaran disematkan pada desain bumper depan dan belakang untuk menegaskan tampilan bold pada Kia New Picanto Platinum dengan gril baru yang lebih luas dan bumper yang sangat sesuai dengan ciri Khas tiger-nose Kia.

Lampu kabut depan yang telah terintegrasi dengan fitur lensa baru sehingga memudahkan visibilitas saat berkendara dan pencahayaan yang optimal sehingga aman dalam berkendara.

New Picanto Platinum ini juga telah dilengkapi dengan LED Rear Lamp. LED High mounted Stop Lamp yang dapat menambah keamanan saat berkendara, Projection Head Lamp with DRL, Projection Fog Lamp serta fitur Auto Head Lamp yang membuat lampu dapat menyala saat cahaya gelap seperti di dalam terowongan atau menjelang malam hari.

Mengusung mesin 1.2L Dual CVVT DOHC New Picanto Platinum dapat menghasilkan performa yang powerful, rendah emisi serta pemakaian bahan bakar yang hemat dengan tenaga maksimal 87 ps pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 12.3 kg-m pada 4.000 rpm.

Untuk New Rio Platinum terdapat sejumlah pilihan warna yaitu Clear White, Bright Silver, Aurora Black Pearl, Platinum Graphite, Wendy Brown, dan Signal Red serta tambahan warna line-up yang terbaru yaitu Urban Blue, yang sangat sesuai dengan gaya hidup pemakainya yang ingin tampil beda dan berjiwa muda.  Sedangkan New Picanto Platinum tersedia dalam sembilan pilihan warna yaitu Clear White, Bright Silver, Signal Red, Titanium Silver, Alice Blue, Midnight Black, Cherry Pink, Dazling Blue dan Honey Bee. ‎
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015