Jakarta (ANTARA News) - PT Astra Daihatsu Motor Indonesia (ADM) berhasil mencetak kenaikan penjualan sebesar satu persen hingga Mei 2015 dibandingkan tahun 2014 di tengah lesunya pasar otomotif Indonesia.

"Daihatsu mampu bersaing dan ini bulan yang bagus untuk Daihatsu kendati wholesales turun, kami bisa naik satu persen," kata Hendrayadi Lastiyoso Kepala Marketing dan Divisi CS PT Astra International Tbk- Daihatsu Sales Operation kepada wartawan, di Jakarta, Senin.

Hendrayadi menjelaskan pada 2014 Daihatsu mencetak penjualan 15,4 persen sementara hingga Mei 2015 sudah mencapai 16,2 persen. Hasil itu membuat Daihatsu optimistis memiliki penjualan baik hingga akhir 2015.

"Di tengah persaingan yang ketat, kami bisa naik satu persen semoga sampai akhir tahun kami tetap menjaga performa," katanya.

Hendrayadi juga mengatakan penjualan Daihatsu pada pekan ketiga bulan Juni 2015 naik 7 persen dibandingkan Mei 2015 sehingga yakin bisa menembus 10 persen hingga Idul Fitri.

"Alhamdulillah, market Daihatsu naik 7 persen sampai kemarin, diharapkan bisa sampai 10 persen. Artinya produk kami sesuai pasar," imbuhnya.

Ia memaparkan kenaikan penjualan itu disumbang penjualan mobil penumpang sementara mobil komersial justru sedikit menurun.

"Seperti Xenia, semua mobil penumpang Daihatsu meningkat, namun menjelang lebaran mobil komersialnya menurun, itu wajar karena perusahaan fokus memberikan tunjangan hari raya," katanya.
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015