Jakarta (ANTARA News) - PT Astra Honda Motor (AHM) membuka "Posko Bale Santai Honda" yang dilengkapi dengan kursi pemijat otomatis dan tukang cukur gratis untuk memanjakan para pemudik dari Lampung hingga Bali.

"Biasanya yang hendak melaksanakan mudik lupa untuk merapikan rambut, makanya kami siapkan tukang cukur supaya sudah rapi ketika sampai di kampung halaman," kata Istiyani Susriyati General Manager Honda Costumer Care Center (HC3) di Jakarta, Kamis.

Namun Istiyani menjelaskan tidak semua posko Bale Santai Honda menyediakan tukang cukur melainkan di lokasi tertentu yang paling ramai dan strategis.

"Posko Bale Santai Honda tersebar sepanjang dari Lampung hingga Bali, namun untuk layanan cukur akan disesuaikan dengan lokasi," imbuhnya.

Di Posko Bale Santai, pemudik Honda juga mendapatkan makanan buka puasa gratis, tim medis, serta tenda servis kendaraan.

Istiyani menjabarkan program itu berlangsung pada 13-19 Juli di Natar untuk wilayah Lampung, Balaraja, Pamanukan, Cianjur, Cirebon, Nagrek, dan Tasikmalaya untuk  wilayah Jawa Barat.

Sementara untuk Jawa Tengah hingga Bali akan digelar di Tegal, Kemrajen, Unggaran, Magelang, Madiun, Mojokerto, Pasuruan, Kepanjen dan Mendoyo. Posko ini beroperasi selama 24 jam.

AHM juga bekerja sama dengan Kepolisian Republik Indonesia dengan mendirikan enam posko mudik di Karawang, Sukamandi, Subang, Indramayu, Cirebon, dan Brebes pada H -7 hingga H +7 Hari Raya Idul Fitri 2015.

Sementara untuk posko AHASS Siaga akan digelar di 10 titik diantaranya Tulang Bawang dan Kalianda (Lampung), Indramayu dan Karawang (Jawa Barat), Batang, Gombong, Boyolali, dan Klaten (Jawa Tengah), Tuban dan Banyuwangi (Jawa Timur).

Di posko dan AHASS Siaga pemudik akan mendapatkan layanan konsultasi teknis sepeda motor Honda, servis gratis untuk kerusakan ringan serta potongan harga suku cadang Honda. Untuk program ini Honda melibatkan 160 mekanik setiap harinya.

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015