Jakarta (ANTARA News) - Menandai tahun ke-40 kehadiran Giorgio Armani dan ulang tahun Piaggio Group ke-130, Emporio Armani merancang edisi spesial Vespa 946.

Berdasarkan keterangan persnya, Kamis, Vespa 946 Emporio Armani dikembangkan bersama oleh Giorgio Armani dan Piaggio untuk merayakan simbol gaya dan kreativitas terdepan Italia.

Mempertahankan pilihan warna khas Armani, perancang menghadirkan kombinasi khusus warna abu-abu dengan sentuhan halus warna hijau, yang hanya dapat terlihat di bawah kondisi cahaya tertentu.

Nama Vespa 946 diambil dari tahun 1946, tahun pembuatan skuter ikonis pertama.

Di Indonesia, Piaggio Indonesia sempat menghadirkan Vespa 946 Ricardo Italiano di tahun 2013 dan Vespa 946 Bellissima di tahun 2014. Kali ini, desain baru Vespa 946 Emporio Armani merupakan interpretasi modern akan gaya orisinil Vespa.

Bagian logam dibuat menggunakan pengolahan galvanik, memiliki hasil akhir menyerupai satin, dan menciptakan efek opaque pada sentuhan akhir body Vespa 946 Emporio Armani. Kata "Emporio Armani" terpasang pada sisi, sementara logo elang yang ikonis berada di atas lampu sorot.

Vespa 946 Emporio Armani merupakan perpaduan teknologi dan gaya. Blok silinder alumunium, efek akhir coklat kulit, aksesoris mewah, kontrol elektronik (yang juga kompatibel dengan perkembangan terkini perangkat Internet) melengkapi inovasi mesin injeksi elektronik 4 katup (efisiensi bahan bakar dan mengurangi emisi sehingga kendaraan roda dua ini sangat ideal untuk berkendara). Selain itu juga dilengkapi dengan rem cakram ganda berdiameter 220mm, sistem pengereman ABS dan roda berdiameter 12 inchi, sehingga semakin memaksimalkan keselamatan berkendara di jalan.

Edisi terbatas Vespa 946 Emporio Armani akan hadir di Asia pada September mendatang.

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015