Jakarta (ANTARA News) - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghadirkan mobil kompak terbaru berkodenama Celerio yang mengusung teknologi CVT (continously variable transmission) pertama pada kelas city car 1000cc.

"Teknologi ini biasanya ada di mobil premium, sehingga setiap perpindahan gigi terjadi dengan halus dan pengendara tidak merasakan hentakan sama sekali," kata 4W Marketing Director PT SIS, Makmur, saat peluncuran di Jakarta, Sabtu.

Pada bagian eksterior, Celerio menawarkan nuansa sporty dan penuh gaya. Hal ini terlihat pada garis tajam di setiap sisi yang memberikan keunggulan aerodinamis, desain front grill hitam beraksen chrome, serta lampu halogen multireflektor bersudut tajam.

Pada bagian interior, mobil ini mengusung 3-spoke steering wheel untuk kesan modern, tilt adjust steering untuk ergonomi berkendara dan sejumlah fitur hiburan yang cukup lengkap.

Sementara untuk urusan penggerak, Celerio memakai mesin K10B 3-silinder DOHC berkapasitas 998 cc, yang mampu mengeluarkan tenaga maksimum 65 PS pada putaran 6.000 rpm.

Mengenai harga, mobil ini dilego pada harga Rp146 juta untuk transmisi manual dan Rp158 juta untuk transmisi CVT.

"Mobil ini akan menarik hati konsumen khususnya anak muda serta keluarga yang ingin menambah mobil kedua," ujar Makmur.
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015