Oleh Anwar

Meulaboh, Ace (ANTARA News) - Masyarakat meminta pihak kepolisian untuk menertibkan aktivitas komunitas motor gede di seputar Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, karena keberadaan mereka  dinilai meresahkan sesama pengguna jalan.

Ketua Komunitas Peduli Keselamatan Bersama (KPKB) Aceh Barat Rahmad Maulizar di Meulaboh, Minggu mengatakan sikap dari kelompok pengendara motor gede sudah melampaui kewajaran karena tidak menghargai pengguna jalan.

"Setiap mereka konvoi seperti akan ada aksi besar-besaran. Sudah knalpot kendaraan motor mereka blong, ngebut-ngebutan lagi saat konvoi. Masyarakat sudah sangat resah dengan hal-hal demikian," katanya.

Rahmad juga mengeluhkan setiap kali konvoi kelompok tersebut selalu membawa alat pengeras suara untuk embunyikan sirine.

"Kalau memang komunitas itu persatuan pengendara motor yang baik harusnya memberi contoh yang baik kepada masyarakat, kita khawatir aksi-aksi demikian ditiru oleh remaja," imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Aceh Barat AKBP Faisal Rivai melalui Kasat Lantas Iptu Faisal menambahkan, pihaknya berjanji akan menindak tegas berupa penangkapan kepada komunitas manapun apabila melangar tertib berlalulintas.

"Kami tidak tahu kalau hari ini ada kegiatan konvoi, apalagi persoalan izin itu ada bagian lain yang menangani. Namun pada prinsipnya kita akan melakukan penertiban apabila menemukan di lapangan karena hal-hal demikian tidak bisa dibiarkan," tegasnya.

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015