Jakarta (ANTARA News) - PT Piaggio Indonesia (PID), sebagai agen tunggal pemegang merek (ATPM) untuk skuter ikonis Vespa dan Piaggio, memperkenalkan Vespa S 125 yang menyasar anak-anak muda di Indonesia, Rabu.

Skuter yang dibanderol seharga Rp28,5 juta (on the road Jakarta) itu tersedia dalam dua varian warna unik yaitu matt blue dan matt yellow. Penentuan harga dan pemilihan warna tersebut diperuntukkan agar menjangkau anak-anak muda yang dinamik di Indonesia.

"Vespa S 125 memperluas deretan lini produk kami yang telah ada, dengan menambahkan pilihan produk untuk melayani kebutuhan konsumen muda dan dinamik di Indonesia," kata Managing Director PT Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega, di Jakarta, Rabu.

Ia menambahkan, Vespa S 125 pun hadir dengan mesin baru yang lebih kecil dan dinamis. Sebelumnya, Vespa sudah menghadirkan seri S 150.

Desain dari Vespa S sendiri terinspirasi dari semangat Vespa 50 Special dan Vespa Primavera yang melegenda pada tahun 1970-an. Vespa S memiliki karakteristik sporty dan berjiwa muda. Dari segi teknologi, mesin 125 CC dengan 4-stroke dan 3 katup membuat Vespa S lebih hemat dalam konsumsi bahan bakar (30 persen lebih efisien) dan emisi polusi yang rendah.

"Kami memiliki komitmen yang kuat untuk menghadirkan produk dan pelayanan terbaik untuk Indonesia. Negara ini merupakan salah satu negara prioritas bagi Piaggio, yang juga memiliki peranan penting dalam strategi global Piaggio," jelas Marco.

Secara bertahap, Vespa S 125 akan tersedia di 33 penyalur resmi PID yang berlokasi di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Bali, Medan, Palembang, Makassar, Balikpapan, Samarinda, Banjarmasin, dan Pontianak.

Selain Vespa S 125, lini produk PID sekarang termasuk Vespa Primavera 150, Vespa Sprint 150, Vespa LXV 150, Vespa GTS 150, Piaggio MP3 YOURBAN 300 dan Piaggio Beverly 350.
Pewarta: Monalisa
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015