Jakarta (ANTARA News) - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) luncurkan Karimun Wagon R dari kelas Low Cost Green Car (LCGC) yang dilengkapi Auto Gear Shift (AGS) menggabungkan dua sistem transmisi, manual dan otomatis menjadi satu, untuk membuat berkendara menjadi lebih praktis.

"Suzuki merupakan produsen mobil pertama yang mengaplikasikan teknologi AGS di kelas mobil LCGC yakni pada Karimun Wagon R AGS," kata Makmur Direktur Marketing PT Suzuki Indomobil Sales di Jakarta.

Makmur menjelaskan teknologi AGS pada Karimun Wagon R akan meningkatkan kenyamanan dan kepraktisan dalam berkendara sesuai dengan tema Auto Gear Shift: Bisa Matic, Bisa Manual yang menjadi motto Karimun Wagon R.

Teknologi AGS merupakan inovasi terbaru Suzuki Indonesia dengan menggunakan aktuator hidrolik elektronik yang mengoperasikan perpindahan gigi secara otomatis dengan transmisi manual lima percepatan.

Mobil kapasitas 998 cc dengan tiga silinder ini dilengkapi dengan sistem drive by wire pada pedal gas untuk menghasilkan percepatan yang responsif namun tetap irit bahan bakar karena tiap satu liter bahan bakar bisa menempuh jarak 21,55 kilometer.

"Transmisi ini mampu memberikan perpindahan gigi dalam waktu yang tepat guna memberikan kenyamanan berkendara transmisi otomatis dan irit bahan bakar seperti mobil manual," kata Donny Saputra Kepala Pengembangan Produk PT Suzuki Indomobil Sales.

Suzuki Karimun Wagon R tersedia dengan tipe GL, GX, GS dan Dilago dengan harga mulai Rp113 juta hingga Rp122 juta dan siap dipasarkan pada 19 Mei 2015.

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015