Jakarta (ANTARA News) - Persiapan area pameran otomotif berskala internasional GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang akan digelar di Indonesia Convention and Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai, Tangerang, sudah 95 persen.

"Kesiapan gedung sudah 95 persen, secara fisik hampir jadi dan tinggal area di luarnya saja. Kami targetkan pembangunan seluruh exhibition dan convention center sudah selesai akhir Mei," kata Presiden Direktur PT. Indonesia International Expo Danny Budiharto sebgai pengelola ICE di Tangerang, Selasa.

Danny menegaskan, ICE siap menjadi tempat penyelenggara GIIAS 2015 karena telah dilengkapi dengan beragam fasilitas dan infrastruktur bertaraf internasional.

GIIAS 2015 akan berlangsung pada 20-30 Agustus 2015 dengan diikuti 23 merek kendaraan penumpang dan tujuh kendaraan komersial serta lebih dari 300 peserta.

ICE yang terletak di pusat BSD City memiliki 10 exhibition hall seluas 50.000 m2, ditambah 50.000 m2 area pameran di luar ruangan dan convention hall seluas 4.000 m2 yang terbagi menjadi empat ruang hingga lobi seluas 12.000 m2.

Luasnya area diyakini memberikan kenyaman dan keleluasaan bagi pengunjung yang ditargetkan mencapai 400 ribu orang serta diprediksi akan ada 5.000 hingga 10.000 kendaraan keluar masuk parkir.

Managing Director Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land Ishak Chandra mengatakan ICE yang dibangun di atas lahan seluas 22 hektar memiliki kapasitas parkir 7.000 untuk mobil dan 5.000 untuk motor.

Ia menegaskan, BSD City siap menjadi lokasi penyelenggaraan GIIAS 2015 dengan beragam akses, fasilitas, sarana, dan prasarana hingga infrastruktur di sini.

"BSD City memiliki keunggulan dalam segi lokasi yang strategis yang ditunjang kemudahan beragam akses transportasi sehingga sangat tepat dijadikan kawasan untuk penyelenggaraan beragam event skala besar," kata Ishak.

GIIAS 2015 yang diselenggarakan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) tahun ini mengubah nama pameran serta telah mengantongi pengakuan resmi OICA (Organisation Internationale des Constructeurs d'Automobiles) yang memayungi seluruh asosiasi industri kendaraan bermotor di seluruh dunia.




Pewarta: Monalisa
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015