Jakarta (ANTARA News) - Toyota Team Indonesia (TTI) menurunkan dua sedan kompak, Toyota Agya dan Toyota Etios, untuk beraksi pada kejuaraan nasional (kejurnas) Indonesia Night City Slalom 2015 seri kedua di BSD City, Tangerang, Banten.

"Kami percayakan tiga mobil, dua Etios dan satu Agya untuk tampil dan meraih juara pada ajang balap Slalom ini," kata Dimitri Fitra Ditama selaku manajer Toyota Team Indonesia di Tangerang, Sabtu.

Dimitri mengakui menurunkan Toyota Agya untuk kejuaraan Slalom menjadi tantangan bagi timnya karena mobil jenis Low Cost Green Car (LCGC) ini baru dua kali diikutsertakan dalam kejuaraan slalom.

"Jelas tantanga karena cc mesinnya kecil namun kami akan buktikan kalau Agya itu lincah dan layak diajak balap," imbunya.

Dimitri menjelaskan, Agya sangat mudah untuk disertakan dalam balap slalom kelas standar karena tidak perlu melakukan banyak modifikasi mesin.

"Mesin standar, kami hanya menambah chip, rem tangan hidrolik, suspensi menggunakan Toyota Yaris dan menggunakan velg ukuran 15," katanya.

Dimitri mengatakan target timnya pada seri kedua ini adalah mengulang di juara kelas modifikasi ketika Toyota Etios TTI juara pada seri pertama yang digelar di Lampung pada Maret 2015.

"Jelas Toyota Agya ditargetkan juara di kelas standar dan Etios juara di kelas modifikasi," kata Dimitri.

Kejurnas Indonesia Night City Slalom 2015 akan digelar dalam lima seri dengan melibatkan puluhan pebalap dari sejumlah tim di Indonesia.

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015