Jakarta (ANTARA News) - Setelah sempat terhenti pada 2013, Achilles kembali menyelenggarakan kompetisi drifting di tiga kota, Yogyakarta, Surabaya dan Jakarta.

"Kami akan menyelenggarakan kegiatan yang sudah dua tahun vakum, kompetisi drifting untuk  membangunkan kembali teman-teman drifter," kata M Zein Saleh, Manager Director Achilles Radial dalam temu media di Serpong, Tangerang, Sabtu.

Seri pertama gelaran otomotif itu akan diadakan di Yogyakarta pada 6 Juni 2015. Dilanjutkan seri kedua pada 15 Agustus  2015 di Surabaya dan sebagai seri penutup di Jakarta pada 10 Oktober 2015.

Alasan dipilihnya Yogyakarta dan Surabaya, menurut  Lucky Reza, konseptor gelaran dari M Slide Project, adalah tingginya antusisasme dari kedua kota itu.

"Untuk kejuaraan kami membutuhkan partisipasi, setelah keliling, kami melihat antusiasme yang tinggi di dua kota tersebut," kata dia.

Lebih lanjut, Lucky mengatakan kedua kota tersebut sudah memiliki mobil yang siap untuk mengikuti kejuaran. Hal senda juga disampaikan Akbar Rais, drifter nasional tim Achilles Exclusive Auto Garage.

"Surabaya antusisasmenya sangat tinggi, bahkan di Surabaya ada acara yang rutin diselenggarakan sebulan sekali. Untuk itu, kami ingin menggawangi trek yg sudah kami sediakan," ujar dia.

Acara itu merupakan ajang drift pertama kalinya yang di gelar di kedua tersebut. Kompetisi drift tersebut akan digelar di Stadiun Mandala Krida Yogyakarta dan di Grand City Mall Surabaya.

Dalam gelaran otomotif berseri itu setiap tim yang turut serta dalam tiap seri akan diakumulasikan total nilainya untuk menentukan siapa juara umum dari kesemua seri gelaran tersebut.

Acara tersebut juga akan menampilkan  music performance dan DJ performancefood truck parade, serta  bazar untuk brand lokal.

"Mudah-mudahan acara ini dapat berkesinambungan, tidak putus di tahun ini saja, tapi bisa lanjut ke tahun berikutnya dan melebar ke kota-kota lain," kata Zein.

"Semoga menjadi tontonan menarik untuk masyarakat dan menjadi wadah bagi para drifter," tambah dia.
Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015