Jakarta (ANTARA News) - Penjualan mobil bekas (second) di Bursa Mobil WTC Mangga Dua Jakarta pada Maret 2014 mencapai 2.400 unit, naik dibanding dua bulan sebelumnya, Januari dan Februari.

Penjualan Maret sudah membaik, dibanding Januari yang mencapai 2200 unit dan Feruari 2.100 unit, kata Herjanto Kosasih, Manajer Senior WTC Mangga Dua, pengelola Bursa Mobil WTC Mangga Dua, di Jakarta, Rabu.

Herjanto optimistis bahwa pasar mobil bekas akan terus membaik pada bulan-bulan mendatang dan dimulai Maret ini. April mendatang juga akan naik.

Penjualan tertinggi pada 2014 lalu, menurut Herjanto, dicapai Bursa Mobil WTC Mangga Dua pada bulan Juni atau menjelang Lebaran dengan angka 3200 unit.

Bursa Mobil WTC Mangga Dua juga yakni bahwa menjelang perayaraan Idul Fitri tahun ini penjualannya juga akan naik signifikan. Dan, pada Mei dan Juni mendatang diharapkan bisa mencapai 2800 unit per bulan.

Deputi Direktur BCA Finance KA Wibowo juga mengaku optimis bahwa pasar mobil bekas pada tahun ini akan lebih baik dibanding 2014. Meskipun diawali dengan bulan-bulan sulit, Januari dan Februari, Maret bakal mulai membaik.

Untuk menarik nasabah, perusahaan pembiayaan BCA Finance menawarkan program cicilan tenor panjang yakni sampai 5 tahun, dengan bunga 7,5% untuk tenor 1-3 tahun dan 8,5% untuk tenor kredit 4-5 tahun.

Batas usia mobil yang bisa dibiayai dengan kredit BCA Finance, menurut KA Wibowo, maksimal adalah 11 tahun.

Herjanto Kosasih menambahkan bahwa BCA Finance sejauh ini melayani sekitar 40-50% kredit mobil bekas di Bursa Mobil WTC Mangga Dua, sisanya menggunakan pembiayaan dari perusahaan lain.

Dari seluruh pembelian mobil bekas di bursa mobil ternama itu, sekitar 70% dibeli dengan cara kredit dan hanya 30% pembelian secara tunai (cash).
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015