Jakarta (ANTARA News) - Hankook Tire untuk pertama kalinya masuk ke segmen pabrikan premium dengan memasok ban berperforma tinggi (UHP) untuk mobil buatan Jerman, Porsche Macan, terbaru.

Ban Hankook Ventus S1 evo2 SUV berdesain tapak khusus untuk kendaraan tipe sporty dan dinamis.  Porsche Macan akan menggunakan Ventus S1 evo2 SUV diameter 18 atau 19 inci dalam ukuran campuran; 235/60R18 (depan) dan 255/55R18 (belakang) atau 235/55R19 (depan) dan 255/50R19 (belakang).

"Ban ini memberikan pengalaman berkendara yang sporty dan tergabung dengan keamanan dan kenyamanan. Ini adalah salah satu contoh yang luar biasa dari Kontrol Technology," kata Vice Chairman dan CEO Hankook Tire Seung Hwa Suh dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Selasa.

Control Technology terinspirasi dari Kinetic (gerakan) dan Control (kendali), yang menawarkan pengendalian terbaik melalui interaksi yang baik antara pengendara, kendaraan, jalanan dan ban selama perjalanan.

Chief Technology Officer Hankook Tire Sang-Ju Lee menjelaskan, teknologi pada ban tersebut dengan beberapa radius tapak dan lapisan rayon berganda pada carcass, memberikan kontak tapak maksimum di semua kondisi jalan.

Hal ini diklaim dapat menghasilkan keseimbangan pada kondisi jalan basah maupun kering. Kontrol berkendara dan keamanan dalam kecepatan tinggi juga meningkat secara signifikan.

Ventus S1 evo2 SUV hadir dalam 37 ukuran berdiameter antara 17 dan 22 inci dengan lebar tapak mencapai 225 hingga 315 mm dalam aspek rasio 65 hingga 30, terutama dalam versi muatan ekstra (XL) dan index kecepatan W/Y.
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015