Jakarta (ANTARA News) - PT Multistrada Arah Sarana, selaku pemegang merek ban Corsa, meluncurkan seri Corsa Platinum untuk penunggang sepeda motor kelas premium.

"Kami sasar pengguna motor premium karena permintaan pasar sedang tinggi pada kendaraan di atas 250cc," kata Zein Saleh, Senior Marketing Manajer PT Multistrada Arah Sarana, di Jakarta, Sabtu.

Perusahaan itu meluncurkan tiga tipe Corsa Platinum yaitu R26, R93, dan R99, yang harga jualnya mulai dari Rp172 ribu sampai Rp807 ribu.

Zein menjelaskan tipe Corsa Platinum R99 merupakan jenis medium compound atau tipe ban yang tidak terlalu lunak namun tetap memiliki daya cengkram yang baik di aspal. Corsa Platinum R93 juga mendekati medium compound sehingga harganya beda tipis dengan R99.

Penamaan ketiga tipe ban Corsa Platinum dilakukan mengacu pada nomor start pebalap MotoGP seperti Dani Pedrosa untuk R26, Marq Marquez untuk R93, dan Jorge Lorenzo untuk R99.

Zein menjelaskan pula bahwa usia ban Corsa untuk pemakaian sehari-hari antara 18.000 dan 20.000 kilometer.

Perusahaan, menurut Zein, menargetkan mampu menguasai 10 persen dari seluruh pasar ban di Indonesia dengan menjual sekitar 300 ribu ban per bulan.

Pewarta:
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015