Jakarta (ANTARA News) - Terios Rush Club Indonesia (Teruci) menjawab tantangan untuk memberikan sentuhan baru pada Toyota New Rush yang baru diluncurkan pertengahan Maret 2015.

"Kami ingin memberikan sentuhan rasa baru pada produk Toyota New Rush sehingga bisa menjadi alternatif pilihan komunitas pengguna Rush maupun Terios yang ingin memodifikasi mobilnya," kata Verly Nursanto Ketua Umum Pusat Teruci dalam acara bertajuk Brighten Up New Rush 2015 di Jakarta, Jumat.

Verly menjelaskan perubahan yang dilakukan oleh Teruci adalah mengganti ban, shockbreaker, perangkat audio dan cuting stikers.

"Modifikasi ini selaras dengan wujud Rush sebagai mobil yang tangguh dan dinamis," kata Verly.

Salah satu pendiri Teruci, Mochamad Putrawidjaja, menjelaskan pada Rush dan Terios terdapat dua kategori modifikasi, pertama All Light Terrain Offroad (Alto) yaitu kendaraan untuk harian yang mampu menempuh jalan berbatu, berlumpur bahkan berair.

Biasanya modifikasi tipe Alto memiliki ban bertapak kasar, kaki-kaki cenderung tinggi, memiliki bemper besi dengan lampu tembak, dan antena untuk radio komunikasi.

Sementara tipe modifikasi yang kedua adalah merubah Rush atau Terios senyaman mungkin sesuai dengan masyarakat perkotaan misalnya mengubah sound system, melebarkan velg dan ban, mengecat ulang, atau menambahkan peranti hiburan di dalam mobil.

"Secara umum tampilan baru yang lebih elegan, keunggulan serta kerakteristik kendaraan jenis SUV memungkinkan ide dasar modifikasi tersebut bisa digunakan komunitas lain," kata Verly.

Di sisi lain, pihak Teruci mengatakan untuk memodifikasi kendaraan memerlukan biaya yang tidak sedikit sehingga diperlukan perencanaan model sebelum melakukan modifikasi.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015