Medan (ANTARA News) - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), APM kendaraan Mitsubishi di Indonesia, telah menjual sekitar 1.700 unit kendaraan city car Mirage pada Januari hingga Maret 2015.

Khusus pada Maret lalu saja, KTB telah menjual 750 unit Mirage, naik signifikan dari sebelumnya yang rata-rata 500 unit per bulan, kata Group Head of MMC Sales KTB Imam Choeru Cahya di sela Pameran Otomotif Medan 2015 di Medan, Sumatera Utara, Rabu.

Kenaikan penjualan city car Mitsubishi Mirage itu terbantu oleh hadirnya varian baru yakni New Mirage dan New Mirage Sport serta program seperti Eco Fun Drive yang gencar digelar KTB di beberapa kota besar beberapa waktu lalu.

Segmen pasar Mirage, menurut Imam, semakin luas dengan hadirnya New Mirage dan New Mirage Sport yang menyasar konsumen muda usia.

Di ajang Pameran Otomotif Medan 2015, KTB secara resmi mengenalkan New Mirage dan Mirage Sport untuk konsumen Sumatera Utara.

KTB mengharapkan dalam pameran itu bisa menjual 90 unit kendaraan berbagai model, naik dibanding pada ajang serupa tahun lalu yang mencapai 81 unit.

Sementara menurut Taurus P Sali, Business Manajer PT Sumatera Berlian Motors, dealer resmi Mitsubishi di Medan, penjualan Mirage di Sumatera Utara diharapkan mencapai 25 unit per bulan.

Mengenai penjualan Mitsubishi di Sumatera Utara, Taurus mengatakan masih didominasi oleh Pajero Sport.

Pada 2014 lalu pangsa pasar Pajero Sport di Sumatera Utara mencapai 29 persen untuk yang varian 4x2 dan 67 persen untuk 4x4.

Penjualan passanger car Mitsubishi di Sumut, menurut Taurus, mencapai 2.000 unit setahun melalui dua delaer resmi dengan masing-masing menjual 1.000 unit per tahun.
Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015