Jakarta (ANTARA News) - Produsen otomotif asal Prancis, Peugeot, memperkenalkan mobil konsep bernama Foodtruck di sebuah acara khusus di Paris.

Foodtruk menunjukkan fakta bahwa Peugeot adalah satu-satunya perusahaan di dunia yang menawarkan lini mobil penumpang dan juga truk yang didesain untuk pengusaha kuliner.

Untuk meningkatkan fungsi truk tersebut, desainer membuka bagian dapur serta memposisikan koki dan tempat penyiapan makanan sedekat mungkin dengan pelanggan. Hal ini bertujuan menciptakan kenyamanan layaknya di restoran kecil.

Sebagai alternatif, menurut laman LeftLaneNews, Foodtruck dapat diubah menjadi ruang makan terbuka dengan stan DJ dan layar 46 inci, yang memungkinkan pelanggan dapat melihat aktivitas koki.

Peugeot mengatakan, truk ini dirancang untuk menampung hingga 30 pelanggan saat diposisikan sebagai restoran kecil.

Foodtruck juga dilengkapi dua alat pemanggang, empat pembakar induksi, penggorengan, mesin espresso profesional dan dua lemari es berukuran besar.

Selain itu, divisi Poivrières Salières Production milik Peugeot juga menyertakan penggilingan lada dan garam khusus untuk mobil konsep itu.

Meskipun hanya sebuah konsep dan belum ada kepastian untuk diproduksi, Foodtruk tetap akan dipamerkan pada Milan Design Week pada 14 April dan World Fair French Pavilion, Expo Milano.
Penerjemah: Try Reza Essra
Copyright © ANTARA 2015