Jakarta (ANTARA News) - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) merambah double cabin 4WD ke segmen niaga dengan meluncurkan All New NP300 Navara.

All New NP300 Navara yang merupakan generasi Nissan pick-up ke-12 kini hadir dengan dua model, mid-grade (SL) yang ditawarkan bagi pelaku bisnis dan high-grade (VL) bagi segmen privat yang gemar berpetualang.

"Segmen komersial merupakan pasar yang besar di Indonesia, dengan komposisi sekitar 30 persen dari total pasar otomotif nasional. Untuk itu, melalui keahlian Nissan selama 80 tahun untuk membuat pick-up yang reliable, kami membidik segmen ini melalui All New NP300 Navara," kata President Directur NMI Steve Ardianto di Jakarta, Kamis.

"Generasi terbaru ini kini memiliki tipe mid-grade yang akan memberikan solusi terbaik bagi para pelaku bisnis di segmen komersial, tanpa melupakan segmen privat yang selama ini dipenuhi Navara melalui tipe high-grade," tambahnya.

Dengan dukungan 115 jaringan dealer di seluruh Indonesia dan layanan purna jual, Nissan Maximum Service khusus bagi All New NP300 Navara, lanjut Steven, NMI optimistis bisa mengambil pasar sebanyak 1.000 unit (SL) dan 500 unit (VL).

"Pasar double cabin cukup besar dengan total pasar 12.000. Sebenarnya kami terlambat masuk ke niaga, harusnya sudah dari awal. Tetapi kami memang menyiapkan aftersales dulu sampai persebarannya ke seluruh Indonesia, dan sekarang network sudah tersebar," jelas Steve.

Steve menambahkan bahwa penetrasi di segmen komersial tidak hanya membutuhkan kendaraan yang responsif dengan fitur-fitur mumpuni, namun juga kekuatan jaringan penjualan dan purna jual. Vice President Aftersales NMI Teddy Irawan mengatakan bahwa NMI jaminan pelayanan purna jual bagi konsumennya.

"Kami memberikan harga spare part yang kompetitif, layanan contact service dan servis di lokasi kerja konsumen," ujar Teddy.
Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015