Jakarta (ANTARA News) - PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan New Camry yang merupakan Camry generasi ketujuh, Rabu.

Sedan yang berhasil memimpin pasar Medium Sedan selama 10 tahun itu didukung dengan perubahan interior dan eksterior dengan bahasa desain Toyota, Keen Look.

"Camry merupakan salah satu cerita sukses Toyota di Indonesia selama 10 tahun berturut-turut. Kini kami hadirkan New Camry yang memiliki bahasa desain Toyota, Keen Look, yang tampil prestisius, elegan serta semakin safety," kata Vice President Director PT Toyota Astra Motor Suparno Djasmin saat peluncuran New Camry di Jakarta.

"Dengan kemewahan dan kenyamanan, kami menawarkan penumpang sebuah kendaraan baru. Kami optimistis New Camry jadi pilihan utama dengan fitur keamanan dan kenyamanannya," tambahnya.

New Camry hadir dengan tiga tipe yaitu 2.5K Hybrid AT dengan mengedepankan konsep aggressive-advanced, 2.5L V AT yang mengkombinasikan desain yang elegan dengan fitur kendaraan yang lengkap serta 2.5L G AT sebagai kendaraan prestis dan fitur memadai yang nyaman.

"Setiap line up mempunyai kelebihan masing-masing yang akan memberikan kepuasan dan kenyamanan kepada pelanggan sesuai dengan pilihan mereka," ujar Suparno.

Pada sisi eksterior, New Camry mendapat sentuhan baru yang membuat garis-garis desain Keen Look-nya tampak lebih dinamis dan memancarkan aura elegan. Interiornya tampil lebih mewah dengan ornamen warna yang memberikan kesan prestisius.

Untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada penumpang, interior New Camry mendapat sentuhan anyar pada ornamen dan wood panel baru. Selain itu meter cluster-nya pun memiliki desain yang lebih memudahkan pengemudi dalam membaca informasi yang disajikan.

Fitur baru yang disematkan pada interior New Camry adalah Wireless Charger serta audio system dengan 10 Premium Speakers untuk hiburan di kabin New Camry.

Faktor keamanan juga mendapat peningkatan fitur. New Camry dilengkapi dengan airbag, Dual, Side, Curtain, Knee, TB Airbag (H dan V) dan Dual dan Side airbags (V dan G), Emergency Brake Signal. Fitur keamanan itu menjadikan Camry sebagai medium sedan yang memiliki fitur keamanan paling lengkap.

Sedangkan untuk pilihan warna antara lain White Pearl Crystal Shine, Silver Metallic, Dark Gray Metallic, Attitude Black Mica, Grayish Blue Mica Metallic serta dua warna baru Dark Brown Mica Metallic dan True Blue Mica Metallic (Hybrid).

Sejak dipasarkan di Indonesia pada 1998, angka penjualan Camry selalu meningkat sehingga tercatat sebagai pemimpin pasar di segmen sedan medium dengan pencapaian pasar rata-rata selama 10 tahun berkisar pada angka 55 persen lebih. Camry mencatat penjualan lebih dari 27.000 unit melalui empat generasi sepanjang tahun 1998-2014.

Camry Hybrid hadir pertama kali di pasar dalam negeri pada 2012, menjadikannya sebagai sedan paling canggih pada segmennya dan menjadi satu-satunya Hybrid sedan terlaris di Indonesia dalam dua tahun dengan penjualan mencapai 1.000 unit (sampai tahun 2014).

Sementara itu, penjualan Camry sebelum generasi ketujuh mencapai lebih dari 14 juta unit di 100 negara lebih. PT TAM menargetkan penjualan 2.000 unit New Camry untuk setahun dengan rincian harga sebagai berikut: 1.New Camry 2.5L G AT: Rp545,3 juta 300 ribu 2.New Camry 2.5L V AT: Rp580 juta 3.New Camry 2.5K Hybrid AT: Rp744,5 juta.
Pewarta: Monalisa
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015