Jakarta (ANTARA News) - PT Dyandra Promosindo mengusung konsep baru untuk gelaran otomotif akbar Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015, dengan menyisipkan elemen-elemen yang biasa ditemui pada pameran otomotif kenamaan luar negeri.

"Ada banyak elemen motor show yang biasa terlihat di luar negeri, belum ada di IIMS yang lalu-lalu. Tahun ini kami bawa itu ke IIMS 2015," kata Direktur Dyandra Hendra Noor Saleh dalam konferensi pers perdana jelang IIMS 2015 di kawasan Jakarta Selatan, Selasa.

Keputusan memasukkan sejumlah elemen baru itu membuat IIMS 2015 mengusung tagline baru, The Essence of Motor Show atau esensi pameran otomotif.

Hendra menyebutkan tagline baru itu dilandasi semangat perubahan yang sudah waktunya dilakukan pada konsep penyelenggaraan.

"IIMS tak lagi sekadar ajang pamer dan transaksi kendaraan roda empat, tapi menyeluruh berikut semua elemen yang berkaitan dengan otomotif. Semua dirangkum dalam satu gelaran, IIMS," kata dia.

Dia menyambung, "Selain produk-produk baru, tapi saat bersamaan juga dihadirkan para peserta dari kalangan industri pendukung. Termasuk kalangan usaha menengah yang selama ini kurang mendapat tempat. IIMS harus menjadi bagian dalam program peningkatan industri dalam negeri."

Upaya menghadirkan elemen-elemen pameran otomotif baru ke dalam IIMS mendorong Dyandra menjalin kerja sama dengan penyelenggara Bangkok International Motor Show (BIMS) Grand Prix Internasional (GPI).

GPI memiliki rekam jejak panjang dalam urusan menelurkan pameran-pameran otomotif kelas dunia, selain BIMS yang sudah dianggap sebagai salah satu lima pameran otomotif terbaik dunia, yakni Pnom Penh Motor Show di Kamboja, Myanmar Motor Show dan co-organizer Phillipine Motor Show.

IIMS juga mempersiapkan sederetan acara pendukung guna menyemarakkan gelaran tahun ini termasuk ASEAN Stunt Day, Bazaar Bagasi, Parade Test Drive & Ride, Gajah Monster Show, IIMS Military Zone, IIMS Indonesian Builder, Super Moto, IIMS Drift War 3, Indonesia Racing History dan New Food Truck Area.



Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015