Tokyo (ANTARA News) - Toyota Racing siap mempertahankan dua gelar pada World Endurance Championship (WEC) 2015.

Pada WEC 2014, Toyota menjadi tim Jepang pertama yang memenangi gelar.

TS040 Hybrid meraih gelar juara untuk mobil maupun pembalapnya, Anthony Davidson dan Sebastien Buemi.
 
Pernyataan Toyota menyebutkan, kini TS040 Hybrid telah ditingkatkan kemampuan aerodinamiknya, perubahan pada ujung depan termasuk struktur benturan, dan penggunaan suspensi baru kinematik untuk optimalisasi penggunaan ban, serta pengurangan bobot.

Terdapat dua TS040 Hybrid yang akan berlaga. #1 TS040 Hybrid akan dikendarai Juara Dunia Anthony dan Sebastien serta Kuzuki Nakajima.

Pada 2# TS040 Hybrid akan dikendarai Alex Wurz dan Stephane Sarrazin serta Mike Conway.

Tim yang bermarkas di Cologne, Jerman itu bernama Toyota Motorsport GmbH (TMG) dan mulai 1 April akan dipimpin Toshio Sato.

WEC akan dimulai pada 12 April di sirkuit Silverstone, dilanjutkan pada 2 Mei di Spa-Francorchamps.

Selanjutnya adalah Le Mans 24 Hours pada 14 Juni, Nurburgring pada 30 Agustus, Austin (19 September), Fuji Speedway (11 Oktober), Shanghai (1 November) dan Bahrain (21 November).

T040 Hybrid adalah tipe Le Mans Prototype (LMP1), dengan bodi carbon fibre composite, kaca menggunakan polycarbonate, gearbox transversal 7 gears sequential, kopling ZF-supplied multidisc, dan ban Michelin radial 31/71-18  untuk depan maupun belakang.

Powertrain yang digunakan adalah Toyota Hybrid System-Racing (THS-R), motor hybrid depan AISIN AW sedangkan hyrid belakang menggunakan DENSO. Mesinnya berkapasitas 3,7 liter V8 4 katup dengan tenaga 1.000 PS (gabungan mesin dan hybrid).





Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015