Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan pembiayaan PT Federal International Finance atau FIFGroup akan menghimpun dana Rp10 triliun dari penerbitan Obligasi Berkelanjutan II, yang akan ditawarkan bertahap dalam dua tahun.

Pada tahap pertama 2015, FIFGroup menerbitkan dengan jumlah pokok Rp3 triliun dengan tingkat bunga tetap, dan building book (pencatatan investor yang berminat) dimulai 12 Maret ini hingga 6 April 2015.

"Dana yang dihasilkan dari penjualan penawaran (setelah dikurangi biaya-biaya emisi), akan digunakan untuk pembiayaan kredit pemilikan sepeda motor Honda sesuai dengan kegiatan usaha utama perseroan," kata Presiden Direktur PT FIF Suhartono di Jakarta, Kamis.

Menurut Suhartono, untuk mendukung penerbitan obligasi ini, FIF telah mengantongi peringkat idAAA (Triple A) dari PT Fitch Rating Indonesia.

"Kami berharap penawaran umum ini merupakan salah satu pilihan investasi terbaik dan aman bagi investor, baik investor individu maupun lembaga, seperti halnya dengan Obligasi PT FIF yang telah kami terbitkan sebelumnya," katanya usai Public Expose Penawaran Umum Obligasi FIFGroup.

FIF sudah menerbitkan dan menawarkan obligasi sejak 2002, dengan total yang sudah diterbitkan senilai Rp19,25 triliun, dan yang telah jatuh tempo serta dilunasi Rp14,375 triliun.

FIF sekarang memiliki 169 cabang dan 421 Point of Service yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia, dengan jumlah karyawan mencapai 15.000 orang.

"Untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada 3,9 juta konsumennya, perseroan telah menjalin kemitraan dan kerja sama/aliansi strategis dengan beberapa instansi terkait seperti Kantor Pos, Asuransi, Perbankan, dan toko-toko waralaba," tambah Suhartono.
Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015