Jayapura (ANTARA News) - Sebanyak 70 anggota Jayapura Vespa Club (JVC) membangun Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) untuk dipergunakan warga yang berdomisili di Kampung Bumi Sahaja Distrik Yapsi, Kabupaten Jayapura, Papua.

Ketua JVC Sam Sugiwanto di Jayapura, Minggu, mengatakan aksi sosial itu dilaksanakan Sabtu (21/3) sebagai bagian dari rangkaian peringatan HUT JVC 2015.

"Bakti sosial JVC ini rutin dilaksanakan tiap tahunnya, hanya saja tahun ini ketika kami survei, warga meminta membantu untuk hal yang mendesak yaitu membangun taman pendidikan Al-Quran," katanya.

Sam yang akrab disapa Mbah Bro Ugi menjelaskan, dana yang dikucurkan untuk pembangunan TPQ ini sekitar Rp24 juta.

"Dana ini tidak hanya berasal dari sumbangan anggota JVC tapi dari beberapa sponsor yang sengaja ingin membantu juga," ujarnya.

Dia berharap bantuan yang diberikan itu bermanfaat dan membantu warga di Kampung Bumi Sahaja.

"Jadi dengan bakti sosial JVC ini, diharapkan dapat membantu sekitar 70 anak yang ingin belajar Al-Quran di Kampung Bumi Sahaja," katanya lagi.

Dia menambahkan rombongan JVC yang berjumlah 70 personel tersebut, menempuh waktu hingga 10 jam menggunakan 56 vespa menuju ke Kampung Bumi Sahaja dengan titik start dari Kotaraja, Kota Jayapura.

Selama touring dua hari ini yaitu 21-22 Maret, selain melaksanakan pembangunan bakti sosial, JVC juga menyerahkan bantuan sembako kepada warga di Kampung Sahaja dan melaksanakan orientasi anggota baru JVC sebanyak 21 orang.

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015