Jakarta (ANTARA News) - PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan varian baru Sport Utility Vehicle (SUV) Toyota New Rush yang didesain lebih gagah dan sporty.

"Sejak pertama launching pada 2006, Toyota Rush mendapat respons positif dari penikmat segmen SUV medium. Seiring dengan perkembangan waktu, Toyota terus meningkatkan nilai mobil ini di mata pelanggan dengan memperkenalkan New Rush dengan desain yang sporty dan dinamis," kata Suparno Djasmin Vice President Director Toyota Astra Motor di Jakarta, Jumat.

New Rush diklaim lebih sporty karena memiliki perubahan desain headlamp, bumper, bentuk kap mesin, grille, lampu kabut dan fender mirror yang aerodinamis di bagian depan.

Sementara di bagian belakang terdapat tail lamp dengan mika putih, roof spoiler terbaru, bumper belakang yang memberikan kesan sporty dan penutup ban cadangan yang minimalis. Sejumlah perubahan tersebut merupakan hasil karya anak bangsa.

"Sebagian besar model terbaru ini merupakan karya kami, seperti fender mirror, bemper, model sticker," kata Akbar Juniarto salah satu pendesain New Rush dari Divisi Product Planning and Development Division, Jumat.

Selain itu Suparno Djasmin optimis kehadiran New Rush akan menarik perhatian konsumen karena memiliki fitur keamanan lebih baik dari generasi sebelumnya seperti dual airbag, side impact beam, rem ABS untuk semua tipe New Rush, dan luas kabin yang lapang untuk tujuh orang penumpang.

Untuk urusan dapur pacu, New Rush tetap mengandalkan mesin 1.500VVTi untuk dua tingkatan yakni Rush TRD transmisi automatis dan manual.

Untuk harga on the road Jakarta, Toyota New Rush tipe G transmisi manual (M/T) dihargai Rp228.700.000, tipe G transmisi otomatis (A/T) Rp238.700.000. Sementara New Rush tipe TRD (M/T) Rp238.950.000 dan TRD (A/T) Rp252.250.000.

Suparno Djasmin mengatakan harga New Rush tersebut hanya naik sekitar Rp4 juta - Rp7juta dibanding Rush seri sebelumnya.
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015