Jakarta (ANTARA News) - Sejak diluncurkan pertama kali pada Desember 2006, Daihatsu Terios telah terjual lebih dari 150.000 unit di seluruh Indonesia.

"Secara umum konsumen di Pulau Jawa masih menjadi pembeli tertinggi, sekitar 70 persen, dan 40 persen pembeli di Pulau Jawa adalah di Jakarta," kata Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra dalam peluncuran New Terios di Jakarta, Jumat.

Untuk model terbaru Terios, PT ADM menargetkan penjualan 1.500 unit setiap bulan. Amelia mengatakan, dalam tiga bulan pertama, pembeli New Terios mendapatkan berbagai promo menarik.

Ia mengatakan, peluncuran New Terios merupakan salah satu strategi menghadapi pasar otomotif Indonesia yang sedang turun.

"Luar biasa beratnya pasar mobil dalam dua bulan terakhir. Dengan menghadirkan model baru ini, menjadi salah satu siasat menghadapi pasar yang sedang lesu. Jadi dapat menarik perhatian orang untuk membeli mobil," kata Amelia Tjandra.

Sementara terkait kurs rupiah yang belum stabil, ia mengatakan, PT ADM akan melakukan evaluasi harga jual mobil Daihatsu setiap tiga bulan agar dapat menyesuaikannya.
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015