Auburn Hills, Michigan (ANTARA News) - Pickup Ram Power Wagon dari Chrysler diberi julukan pickup paling mampu untuk off-road di Amerika.

Ram Power Wagon baru-baru ini meraih predikat "Pickup Tahun Ini" dari grup penerbitan Four Wheeler.

"Power Wagon saat ini adalah pickup pabrikan yang paling mampu untuk offroad," kata Bob Hegbloom, President & CEO Ram Truck Brand, seperti dikutip dari siaran pers Chrysler.

Ram adalah salah satu merek yang dimiliki Fiat Chysler Automobiles (FCA) US LLC.

Mesin yang digunakan Ram Wagon adalah HEMI 6,4 liter 16 katup V-8 dengan kemampuan 410 tenaga kuda dan torsi 428 lb.-ft.

Kemampuan manuver off-roadnya ditunjang kalibrasi khusus untuk Power Wagon. Saat mode pengemudian 4x4 "Low", idle speed naik dari 650rpm ke 750 rpm sehingga ada kontrol tambahan saat melalui medan naik dan turun.

Dengan teknologi Fuel Saver, hemat BBM didapat dengan menghentikan kerja 4 silinder. Kondisi itu bisa dilakukan misalnya saat melaju di tol.

Mesin bertenaga dari HEMI disandingkan dengan transmisi otomatis 6 percepatan 66RFE dan paruh-waktu transfer case manual BorgWarner BW 44-47.

As dipasok oleh American Axle Manufacturing, dengan ukuran 9,25 inci untuk as depan dan 11,5 inci untuk as belakang demi mengantarkan tenaga lewat 4,1 : 1 ring and pinion ratio ke ban 33 inci.

Kedua as dikendalikan dengan pengunci diferensial secara elektronik dan dilengkapi sistem pemutus hubungan as depan untuk meningkatkan efisiensi.

Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015