Jakarta (ANTARA News) - Lexus NX 200t yang telah diluncurkan di Indonesia, Senin, disarankan menggunakan bahan bakar Pertamax Plus untuk mengoptimalkan mesin turbo yang diusungnya.

"Mutu BBM di Indonesia cocok digunakan mesin ini. Sebelum mengembangkannya, kami sudah meninjau mutu BBM dari setiap negara yang akan disambangi mobil ini," kata Chief Engineer Lexus NX Takeaki Kato di Jakarta, Senin.

Ia merekomendasikan untuk menggunakan BBM dengan Research Octane Number (RON) 95 atau sekelas Pertamax Plus. "Oleh karena itu tidak masalah, asal membeli di stasiun pengisian bahan bakar resmi," katanya.

Compact Luxury SUV NX ini merupakan Lexus pertama berteknologi eco-turbo. Mesin turbo ini juga merupakan yang pertama di dunia menggunakan Cylinder Head yang terintegrasi dengan water-cooled exhaust manifold.

Mesin 4-silinder dengan kode 8AR-FTS berkapasitas 1.998 cc ini mampu menyemburkan tenaga hingga 238 ps dan torsi mumpuni pada 350 Nm yang bisa dirasakan sejak putaran mesin menyentuh angka 1.600 rpm.

"Teknologi turbo Lexus NX memberikan performa memadai sekaligus efisiensi bahan bakar," ujar Takeaki Kato.
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015